Aksi Refleksi Hari Pahlawan oleh IMM dan LDF - Araaita.com

Breaking News

Friday, 11 November 2016

Aksi Refleksi Hari Pahlawan oleh IMM dan LDF


Dok. Ara Aita
Acara aksi refleksi Hari Pahlawan telah diselenggarakan pada Hari Kamis, 10 November 2016. Aksi refleksi di belakang Gedung Sport Center Universitas Islam Negeri sunan Ampel (UINSA) Surabaya tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat UINSA yang bekerja sama dengan Left Democration Force (LDF) Komite Surabaya.
Aksi refleksi yang bertema ‘Bila suara dibungkam, hanya ada satu kata lawan’ tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam aksi tersebut dimulai dengan acara orasi oleh salah seorang anggota dari IMM dan juga salah satu anggota LDF secara bergantian.
Tak hanya orasi, dalam acara tersebut juga terdapat beberapa penampilan lain.  Diantaranya ada penampilan musik dari band anak jalanan dan juga puisi dari kedua organisasi yang ditampilkan secara bergantian.
Menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) LDF, aksi refleksi tersebut diselenggarakan untuk memperingati     Hari Pahlawan, yang bertujuan sebagai upaya penyadaran bagi mahasiswa agar tumbuhnya jiwa nasionalis dalam diri mereka.  Selain itu, agar mereka sadar hakikat mereka sebagai mahasiswa yang sesuai dengan apa yang telah termaktub dalam tridarma perguruan tinggi yaitu belajar, meneliti, dan mengabdi. "Kita harus sadar bahwasanya kita sudah menjadi seorang mahasiswa yang juga butuh praktikum dalam kuliah kita. Tidak hanya teori-teori saja seperti selama ini, " tutur lelaki yang akrab disapa Doyok tersebut.

Di penghujung acara kembali diisi dengan orasi yang disampaikan langsung oleh Sekjen LDF, Muhammad Mahmud Qudhori. Kemudian langsung disambut dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti lagu yang berjudul Totalitas Perjuangan, Darah Juang dan Buruh Tani.  Tak hanya itu, aksi refleksi Hari Pahlawan tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu Nasionalisme berjudul ‘Indonesia Raya’ yang diikuti oleh seluruh peserta. *(Mey/Arta)

No comments:

Post a Comment