Jadi Gebrakan Baru UKM USB - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 10 November 2016

Jadi Gebrakan Baru UKM USB

Dok. Iqbal/Arta
Saat berlangsungnya seminar creativepreneur di Gedung Auditorium UINSA.
       Araaita.comSetelah melakukan diklat yang berupa Latihan Alam (LATAM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik USB Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya adakan seminar nasional creativepreneur. Acara yang digelar di Gedung Auditorium UINSA pada Rabu pagi, 11/9/16 dengan mengusung tema “Be The Next Young Innovators.
Tujuan diadakannya acara seminar tersebut yakni selain untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa, juga sebagai gebrakan awal yang dilakukan oleh UKM USB dengan menyelenggarakan acara seminar nasional.
M. Haris Darmawan, selaku ketua umum USB mengatakan bahwa selama ini UKM musik yang ada di UINSA, khususnya USB sendiri tidak pernah menggelar acara seminar nasional, dan ini adalah seminar pertama yang dilakukan oleh UKM musik FTK tersebut.
“Biasanya kan kebanyakan UKM musik hanya adakan acara konser atau festival musik saja, nha, saya pengen cari hal yang berbeda,” tambahnya.
Lebih daripada itu, tujuan adanya acara ini juga sebagai pelatihan bagi anggota baru USB untuk bisa belajar mengenai cara membuat acara dan menjadi event organizer yang bagus. Karena seperti yang dikatakan oleh Mawan, bahwa dalam mengemas acara ini semua panitia organising committee-nya murni dari anggota baru.
Selain itu, meskipun seminar yang diadakan tidak sesuai dengan jenis UKM-nya, namun peserta yang hadir dalam acara tersebut mencapai sekitar 350 orang, dan tidak hanya berasal dari mahasiswa UINSA saja, melainkan ada juga yang dari kampus lain.
Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari vidi band dan juga musik BeatBox dari Surabaya. “Ada juga Mas penampilan musik dari alumni USB,” jelas Mawan. *(Iqb/Arta)

No comments:

Post a Comment