Kuliah Belangsung Dengan Papan Tergeletak di Lantai - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 22 November 2016

Kuliah Belangsung Dengan Papan Tergeletak di Lantai


Doc. Avivie/Arta kondisi papan tulis tergeletak di lantai


Terlihat dosen dan beberapa mahasiswa yang melangsungkan proses belajar - mengajar di ruang D1.212 A dengan kondisi papan tulis tergeletak di bawah.
Araaita.com - Senin, 22/11/16, mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya tetap melangsungkan mata kuliah Resolusi Konflik dan Transformasi sosial yang diampu oleh Syamsul Anam di ruang D1.212 gedung B selama 2,5 jam lebih meski kondisi papan tulis tergeletak di lantai.
Hal tersebut membuat beberapa mahasiswa dan dosen pengampu mata kuliah tersebut, mengeluhkan kondisi papan tulis yang yeng tergeletak di lantai. Yunita Anjar Sari, salah satu mahasiswi yang mengikuti mata kuliah tersebut mengeluh dengan kondisi kelas yang kurang layak digunakan sebagai tempat proses transformasi ilmu pengetahuan.
Menurutnya papan tulis yang terlihat tidak tergantung di dinding berdampak pada proses perkuliahan yang kurang efektif. “Terganggu juga sih Mas, papan tidak bisa digunakan ketika presentasi dan penataan proyektornya pun kurang tepat,” jelas mahasiswi semester 5 itu.
Tidak jauh berbeda dengan Yunita Anjar Sari, A. Fahmi Zakariyya yang juga mengikuti mata kuliah tersebut menyayangkan adanya papan tulis yang sudah tidak layak pakai. Kondisi papan yang hitam, kotor, dan tidak terawat, ditambah dengan tergeletaknya papan tersebut di bawah. Tidak layak Mas, papan tulisnya kotor, tergeletak di bawah pula,” keluh laki-laki berbaju batik dengan corak merah-hitam.
Syamsul Anam selaku Dosen pengampu mata kuliah tersebut juga menganggap bahwa posisi papan di lantai tidak memungkinkan untuk dimanfaatkan dengan maksimal. Bahkan menurutnya jika di letakkan di dinding justru akan mengganggu pandangan proyektor yang menyala. “Papan yang seperti ini kurang pantas dan tidak bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, diatur sendiri lah Mas jangan nunggu pihak fakultas untuk memperbaikinya,” pinta dosen berbaju putih. (vie/arta)

 

No comments:

Post a Comment