Membentuk Kesuksesan Hidup Melalui Seminar Nasional - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 2 November 2016

Membentuk Kesuksesan Hidup Melalui Seminar Nasional

Dok. Fatimah/Arta
Suasana saat berlangsungnya seminar nasional oleh Rifa'i di Gedung SAC UINSA.
Araaita.com - Rabu 02/11/16 berlangsung acara seminar nasional yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa (IQMA). Acara tersebut dimulai sekitar pukul 07.00 WIB di lantai tiga Gedung Self Acces Center (SAC) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.
Acara yang mengangkat tema "Let's Make A Life Not Just A Living" tersebut mengundang pemateri Ahmad Rifa'i Rif'an yang merupakan salah seorang penulis buku best seller 'Tuhan, Maaf Kami Sedang Sibuk'.
Dalam acara seminar nasional tersebut Rifa'i menyampaikan beberapa kata-kata motivasi pilihannya dan materi penggugah semangat. Menurut Rifa'i menganjurkan bahwasanya berteman itu bisa dengan siapapun, tapi bersahabat hanya dengan orang-orang yang benar-benar baik. Yakni ketika memandang atau bersama dengan mereka selalu spontan untuk beribadah atau melakukan kebaikan, "kesuksesan apapun takkan diraih oleh orang yang individualis", tuturnya di depan para peserta seminar.
Demikian juga di akhir acara dia juga menjelaskan kiat-kiat menghindari kemalasan. Yakni dengan cara bermimpi setinggi mungkin, berupaya semaksimal mungkin, dan memasrahkan semuanya kepada yang Maha Kuasa, "Allah yang lebih tahu yang kita butuhkan, kita yg lebih tahu yang kita inginkan, bisa jadi impian kita bukan yang terbaik untuk kita", jelasnya disambut dengan tepuk tangan peserta seminar nasional. *(Mey/Arta)

No comments:

Post a Comment