Pemenang Putri Muslimah UINSA akan Dijadikan Duta UINSA 2016 - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 16 November 2016

Pemenang Putri Muslimah UINSA akan Dijadikan Duta UINSA 2016

Dok. Nina/Arta
Saat masing-masing peserta Putri Muslimah catwalk diatas panggung.
          Araaita.com - Ajang Pemilihan Putri Muslimah 2016 yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universiras Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya diselenggarakan pada hari ini, Rabu, 16 Nopember 2016, di Gedung Sport Center UINSA.
            Acara yang digelar berbarengan dengan Book Fair itu telah melalui seleksi peserta dan menyisihkan 15 peserta untuk ditampilkan pada saat acara puncak pemilihan. Diadakannya pemilihan tersebut sebenarnya untuk memilih mahasiswi yang akan dijadikan sebagai Duta UINSA 2016.
         Seperti pantauan Ara Aita selama pemilihan, terpilih salah satu peserta yang berhasil menjadi juara pertama, dialah An Nisaa Nabilah, mahasiswi Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah & Komunikasi. Dirinya yang ditemui usai pemilihan merasa cukup bahagia atas pencapaiannya. "Alhamdulillah bersyukur banget bisa terpilih, aku nggak nyangka sama sekali," ungkapnya saat ditemui Ara Aita usai acara.
          Menurut Nindi, Ketua Panitia Putri Muslimah mengatakan usai pemilihan  yang memenangkan Bella itu bakal menyiapkan beberapa program untuk pemenang dan kepada Duta terpilih bakal dijadikan sebagai perwakilan yang mengatasnamakan UINSA didalam kampus maupun diluar kampus seperti Promote UINSA sendiri atau perwakilan pada acara-acara nasional di UINSA.
           "Kata Ketua DEMA serta jajarannya, nantinya pemenang akan dijadikan perwakilan atas nama UINSA, seperti promote ataupun talk show nasional dan yang lain. Disitu orientasinya," ungkapnya kepada Ara Aita.
        Nindi menambahkan supaya Duta UINSA terpilih itu untuk menjadi pribadi yang cantik tak cukup cantik secara fisik saja, dirinya mengharapkan kepada pemenang yang akrab dipanggil Bella untuk memiliki nilai lebih sebagai mahasiswi yang mewakili nama UINSA. Tak lain poin yang diharapkan supaya menjadi pribadi yang matang secara intelektual dan maupun menjadi pribadi yang religius. "Intinya ia harus menjadi lebih baik lagi, menjadi pribadi yang bagus juga dan memberi contoh pada mahasiswa lainnya," imbuh Nindi.
           Ditempat terpisah, Wakil Ketua Dema UINSA, Khoiron Katsir berpesan dan berharap kepada Bella untuk mampu menjadi mahasiswi yang mampu memotori para mahasiswa UINSA supaya sungguh-sungguh dalam belajar. Tak hanya melestarikan ruang diskusi, cakap secara spiritual juga diperhatikan oleh para mahasiswa. "Ibadahnya juga perlu dijaga," ungkap sarjana mahasiswa Manajemen Dakwah tersebut. *(Isf/Arta)

No comments:

Post a Comment