Semarak Acara Dies Natalis BKI - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 5 November 2016

Semarak Acara Dies Natalis BKI

Dok. Ishfi/Arta
Saat detik-detik pemotongan pita tanda akan diresmikannya pembukaan Dies Natalis BKI yang ke-7.
                Araaita.com - Tepat pada tanggal 4 November 2016 kemarin, Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) merayakan pembukaan Dies Natalis ke-7 nya dengan melakukan pemotongan pita oleh Agus Santoso selaku Ketua Prodi BKI, kemudian pelepasan balon sebagai tanda telah dibukanya Dies Natalis BKI tersebut, dan acara ini juga menjadi jauh lebih meriah dengan kedatangan beberapa mahasiswa BKI yang ikut serta dalam pembukaan tersebut. Perayaan yang dilakukan di depan Gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini sebelumnya diawali dengan Khotmil Qur’an bersama, oleh mahasiswa semester 1-7 Prodi BKI.
                Pada Dies Natalis BKI yang ke-7 ini mereka memberi tema besar Semarak BKI, dan menurut Aqiel Ajiz Alfaris, selaku ketua panitia acara tersebut, dalam Dies Natalis ini mereka akan merayakannya dengan beberapa rangkaian acara yang akan dilangsungkan selama Bulan November ini.
                Ada lima rangkaian acara yang akan dilaksanakan oleh BKI, namun Aqiel menjelaskan bahwa salah satunya telah dilaksanakan, yaitu pendakian ke tujuh gunung di Indonesia dengan tujuan terakhir di Gunung Arjuna untuk mengibarkan bendera BKI, walaupun sebenarnya pendakian ini masih berlangsung di tiga gunung. “Sebelumnya kan, senior udah mendaki ke tiga gunung, jadi kurang empat lagi, dan hari ini setelah acara akan berangkat lagi.” Ujar mahasiswa semester tiga tersebut.
           Aqiel juga mengungkapkan bahwa selain melakukan pendakian mereka juga akan mengadakan Seminar Bimbingan Teknik (Bimtek) untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dilanjutkan dengan acara pemilihan Duta BKI, sekaligus acara ini dilangsungkan secara berbarengan dengan bazar  dari mahasiswa semester tiga Prodi BKI, guna menyalurkan jiwa kewirausahaan mereka. Dan puncak acara Dies Natalis BKI ini adalah Festival Banjari se-Jawa Timur.

                Aqiel juga mengharapkan dalam ulang tahun BKI yang ke-7 ini seluruh mahasiswa BKI dapat menjaga solidaritasnya serta membangun kerjasama yang baik satu sama lain secara kongkrit, sert menjadi mahasiswa yang cerdas, peduli dan bertaqwa. "Pada ulang tahun BKI yang ke-7 ini harapan saya, temen-temen dapat menjaga solidaritasnya sesama anak BKI, juga saling membangun kerjasama yang kongkrit.” Ungkap Aqiel saat ditemui Kru Ara Aita seusai acara pembukaan Dies Natalis tersebut. *(Isf/Arta)

No comments:

Post a Comment