Semarak UINSA, DEMA U Gelar Bazar Buku - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 8 November 2016

Semarak UINSA, DEMA U Gelar Bazar Buku

Dok. Fachri/Arta
Saat para pengunjung mendatangi bazar buku di Gedung Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya hari ini.
               Araaita.com - Hari ini Selasa, 8/11/16, Gedung Spot Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjadi magnet bagi mahasiswa. Ratusan mahasiswa datang silih berganti. Hal tersebut karena acara Semarak UINSA yang diisi Bazar Buku oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UINSA.
                Bazar buku yang diberi tema Book Fair 2016 “Today a Reader, Tomorrow a Leader” ini bertujuan untuk meningkatkan gemar membaca mahasiswa UINSA. Syahroni, selaku ketua panitia mengatakan bazar ini bertujuan untuk membangun karakter mahasiswa UINSA gemar membaca.
                “Seperti judulnya, sekarang jadi pembaca, besok jadi pemimpin,” jelas mahasiswa yang biasa dipanggil Oni Dobol itu.
                Syahroni mengatakan acara pameran buku ini pihaknya bekerja sama dengan JP Books, Pustaka Barokah dan Mizan. Total semua buku dari ketiganya sekitar 20.000 buku. Semua buku terpisah-pisah diatas meja sesuai dengan klasifikasinya. Adapun jenis buku yang ada antara lain buku politik, ke-Islaman, buku gambar dan lain sebagainya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 5.000 sampai keatas. Dengan diskon mulai 15% sampai 80%. Sementara yang menjaga buku di dalamnya mayoritas dari pihak JP Books.
                Bazar ini dimulai pada hari ini (Selasa) sampai tanggal 16 November. Namun, untuk hari Sabtu dan Minggu, kata Syahroni, diliburkan. Hal tersebut untuk mengimbangi kegiatan mahasiswa pada dua hari itu biasanya libur.
                Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) itu melanjutkan, dalam acara semarak UINSA ada banyak lomba-lomba yang diselenggarakan. Antara lain lomba orasi, futsal, bola foli, da’i dan putri muslimah UINSA.

                Sementara untuk pengunjung, pihaknya membebaskan kepada semua pelajar mulai dari Surabaya sampai Malang. *(Fah/Arta)

No comments:

Post a Comment