Seminar Enterprenuer UKM Musik USB UINSA - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 10 November 2016

Seminar Enterprenuer UKM Musik USB UINSA

Dok. Instagram UKMUSB
Suasana saat berlangsungnya penampilan dari Nana n' Friends saat seminar creativepreneur.
          Araaita.com - Musik USB salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya hari Rabu, 9/11/6 mengadakan seminar nasional tentang Enterprenuer. Seminar yang bertema 'Creativepreneur Be The Next Young Innovators' itu, dimeriahkan oleh musik USB itu sendiri.
        Hadir dalam acara seminar ini Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Ali Mudhofir, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTK Fawaizul Makkiyah, Wakil Ketua Seni Budaya (SB) Araffi Syaifulloh, dan ketua UKM musik USB Muhammad Haris Darmawan.
Sedangkan yang menjadi narasumber adalah Reza Prasala Nova. Dia seorang motivator yang multitalenta. Dia bukan hanya motivator, tapi juga praktisi hipnotis.
Selaku ketua panitia, Ahmad Sohibul Imam Rasyid mengatakan seminar Enterprenuer ini bertujuan untuk mengenalkan wirausaha yang baik kepada mahasiswa. Berwirausaha yang baik, kata Ahmad, tidak harus dengan biaya yang banyak, hal tersebut dapat dicapai dengan kekreatifan yang dimiliki oleh mahasiswa, ”setiap orang punya kekreatifan sendiri. Bakat itu bila dikembangkan akan menjadi kekreatifan. Lah, bila ditekuni kekereatifan ini dapat menjadikan seseorang menjadi wirausaha,” lanjut Ahmad.
Dalam sambutannya, Ali Mudhofir mengatakan dirinya sangat mendukung seminar enterprenuer ini. Sebab, lanjutnya, Indonesia saat ini sudah tergabung dalam Asian Economic Community, saat ini kita akan berjumpa dengan produk-produk masyarakat Asia. Jalan utama supaya kita bisa bersaing dengan mereka adalah kita harus kreatif. ”Kreatif dan innovative adalah kunci yang paling pokok bagi kita supaya dapat bersaing dengan negara-negara Asia." Lanjut Ali.  
Mohammad Haris Darmawan menuturkan Acara seminar ini merupakan acara perdana UKM USB. Ia menuturkan bahwa Musik USB biasanya melaksanakan acara panggung musik di pinggir jalan. Namun, itu kurang efektif. Maka, kata haris, seminar enterprenuer dipilih sebagai acara Musik USB. “Kan musik juga bentuk kreatif mahasiswa. Kan bisa dikait-kaitkan dengan enterprenuer,” tutur mahasiswa semester tujuh tersebut. Sedangkan yang menjadi panitia  adalah Semua anggota USB 2016.

”Acara seminar ini merupakan perdana musik USB Sekalian soft launching angkatan 2016, karna itu yang menjadi panitia adalah semua anggota USB angkatan 2016,” jelas ketua Musik USB Muhammad Haris Darmawan. *(Fah/Arta)

No comments:

Post a Comment