Teater Q Peringati Hari Pahlawan dengan Aksi Teaterikal - Araaita.com

Breaking News

Friday, 11 November 2016

Teater Q Peringati Hari Pahlawan dengan Aksi Teaterikal


Dok. Ara Aita
Saat berlangsunya pementasan drama oleh Teater Q di depan Gedung FSH
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, tepat pada hari ini Rabu, 10 November 2016 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Q yang dinaungi oleh Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) mengadakan pementasan drama teatrikal dengan memerankan beberapa adegan mengenai perjuangan pahlawan yang juga disangkutpautkan dengan unsur politik dalam demo dugaan penistaan agama oleh Ahok 4 November 2016 lalu.
Dalam teater ini beberapa mahasiswa ada yang berperan sebagai pejuang, petani, Kyai, pemulung dan lain sebagainya. Mereka rela pertatapan dengan cuaca panas demi merefleksikan aspirasi mahasiswa yang dirasa bahwa Indonesia belum merdeka. "Ya panas sih, tapi mau gimana lagi, demi menyampakan aspirasi mahasiswa kalau Indonesia ini belum merdeka sebenarnya, dilihat dari beberapa fenomena yang terjadi." Ujar Malik salah seorang pemeran dalam drama tersebut.
     Dalam drama ini mengandung inti terkait pertanyaan rakyat Indonesia kepada pemerintah tentang keadilan  rakyat padahal Indonesia sudah dianggap merdeka.
      Malik juga berpesan bahwa sebagai mahasiswa seharusnya bisa berpikir, apalagi sebagai salah satu perjuangan penerus bangsa kita harus tetap mengetahui gejala-gejala dan masalah-masalah di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi.
        Teater ini sendiri ditampilkan dibeberapa area depan fakuktas-fakultas UINSA, juga depan Twin Tower. mereka berkeliling untuk mementaskan drama tersebut.
        Andre, selaku ketua umum UKM Teater Q mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya drama ini adalah untuk mengingatkan teman-teman mahasiswa UINSA agar ikut merasakan perjuangan para pahlawan terdahulu saat berusaha memerdekakan Bangsa Indonesia.

"Saya berpesan pada teman-teman untuk jangan melupakan perjuangan keras sampai rela mati-matian membela tanah air." Ujar Andre pada Kru Ara Aita. Kontributor: Astari *(Isf/Arta)

No comments:

Post a Comment