Teater Sabda, Tampilkan Anggota Baru di Pelataran FDK - Araaita.com

Breaking News

Friday, 4 November 2016

Teater Sabda, Tampilkan Anggota Baru di Pelataran FDK

Dok. Ishfi/Arta
Suasana saat berlangsungnya drama oleh peserta baru Teater Sabda di pelataran FDK.
            Araaita.com - Kamis siang, 3 November 2016, tepat di pelataran Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, tampak beberapa peserta baru dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sabda sedang mengapresiasikan keterampilan mereka dalam memerankan seni drama. Dalam drama ini mereka harus ber-acting secara individu tanpa ada lawan main. Salah seorang diantaranya ada yang berperan sebagai nenek-nenek, ada juga yang menampilkan pantomim (drama tanpa kata-kata yang dimainkan dengan gerak tubuh dan ekspresi wajah).
            Menurut Nurkholis, selaku ketua umum UKM tersebut, ia mengungkapkan bahwa pertunjukan ini dilakukan sebagai tes mental sebelum mereka nantinya diberangkatkan latihan alam (latam) pada tanggal 3-6 November 2016 di Bumi Perkemahan Janjing, Trawas. Kholis juga menambahkan bahwa konsep tes mental tahun ini dinamakan Sabda Go, namun tujuannya sendiri tetap sama, yaitu untuk melatih mental para anggota baru.
            Ketua umum UKM yang dinaungi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) itu juga menjelaskan bahwa sebelumnya peserta baru telah di briefing kemudian diberi jatuh tempo latihan kurang lebih selama satu bulan, dan hingga akhirnya Kamis 3 November itu memamerkan karakter lakon yang telah mereka pilih. "Kita ngelatih mereka buat tes mental hari ini itu kira-kira sebulan-an kalau nggak salah." Jelasnya sambil sesekali mengawasi pertunjukan peserta baru tersebut.
            Tidak hanya itu, Nurkholis juga memaparkan bahwa kendala yang dialami selama tes mental ini justru mengenai sulitnya tempat strategis untuk melakukan pertunjukkan itu sendiri, karena menurutnya di UINSA belum ada tempat atau panggung apresiasi.

           "Peserta yang tampil disini (pelataran FDK) sekitar lima orang, kenapa disini karena FDK dirasa ramai kan, nah nanti akan pindah di tempat-tempat lain lagi yang sekiranya ramai lalu lalang orang lewat, dan mungkin jumlah yang tampil ya kondisional lah." Ungkap mahasiswa semester tujuh tersebut. *(Isf/Arta)

No comments:

Post a Comment