Bedah Buku 'Sukses Belajar Melalui Terapi Sholat' di Milad MD ke-19 - Araaita.com

Breaking News

Friday, 2 December 2016

Bedah Buku 'Sukses Belajar Melalui Terapi Sholat' di Milad MD ke-19

Fatimah/Arta
Suasana Bedah Buku di Milad MB ke-19.
          Araaita.com - Puncak peringatan milad Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah (MD) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya telah diselenggarakan pada Hari Kamis, 01 Desember 2016. Pengajian umum bersama Gus Ali Masyhuri pengasuh bumi sholawat dan bedah buku sukses belajar melalui terapi sholat bersama Prof. Ali Aziz tersebut digelar di Gedung Auditorium UINSA.
            Dalam bedah buku tersebut, Prof. Ali Aziz mengungkapkan bahwasanya buku karyanya tersebut sudah dibedah 2 kali diluar negeri. Tapi di UINSA ini baru saat itulah yang pertama kalinya.  "Yah tepuk tangan buat MD yang telah mengadakan acara ini," celetuknya di hadapan peserta disambut dengan suara tepuk tangan memenuhi Gedung Auditorium.
            Penulis buku sukses belajar melalui terapi sholat tersebut juga menjelaskan cara memohon doa ketika sedang melaksanakan sholat. Bahwasanya setelah tasyahud akhir sebelum salam adalah saat menyampaikan semua permohonan yang diinginkan. Materi tersebut ditutup dengan pernyataan, "jangan menunggu hujan reda, menarilah di tengah hujan dengan ceria" jelasnya.
            Prof. Ali juga menjelaskan dalam bedah bukunya bahwasanya kalau wanita sedang dalam keadaan tidak boleh sholat atau udzur, dia masih tetap berwudhu dan berdoa. Dengan memperbanyak pujian-pujian kepada Allah SWT seperti dzikir, tasbih, tahlil, asmaul husna, sholawat, dan lain sebagainya yang diakhiri dengan memohon do'a dan harapan yang diinginkan.

            Untuk buku yang ia tulis, Prof. Ali mengaku bahwasanya semua ia lakukan selama setiap hari melalui riset. Riset mengenai masalah yang dialami serta kebahagiaan yang didambakan setiap orang. Hingga akhirnya ia berhasil menerbitkan buku berjudul  'Sukses Belajar Melalui Terapi Sholat' tersebut. "Meraih prestasi tinggi dengan power ilahi." Tuturnya menjelaskan motto yang dimilikinya di penghujung acara yang ditutup dengan penampilan kreasi lagu sepohon kayu, musikalisasi puisi, dan tari nirmala di akhir acara. *(Mey/Arta)

No comments:

Post a Comment