Wisuda ke-77 UINSA Kukuhkan 91 Wisudawan - Araaita.com

Breaking News

Monday, 9 January 2017

Wisuda ke-77 UINSA Kukuhkan 91 Wisudawan


Dok. Ishfi/ Arta
Prosesi saat para wisudawan berjabat tangan dengan Rektor UINSA di Gedung.
            Araaita.com - 8 Januari 2017, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan rapat terbuka dalam rangka Wisuda ke-77 Program Doktor, Magister, dan S1 tahun akademik 2016-2017. Secara resmi wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 91 ini dikukuhkan di Gedung Auditorium UINSA, yang tepatnya beralamat di Jalan Ahmad Yani No.117, Wonocolo, Jemur Wonosari, Wonocolo.

            91 Wisudawan tersebut 9 diantaranya dari Program Doktor, 11 dari program magister dan 71 dari program S1, dengan jumlah masing-masing 1 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, 4 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 14 dari Fakultas Kesehatan dan Psikologi, 9 dari Fakultas Adab dan Humaniora, 29 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan sebanyak 14 dari Fakultas Syariah dan Hukum.

            Wisuda yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai ±09.30 WIB tersebut juga mengumumkan empat wisudawan dengan prestasi akademik terbaik, yaitu dari program Doktor adalah Ghozy Mubarak dengan jumlah IPK (Indeks Prestasi Komulatif) 3,91, program magister oleh Muhammad Nabil dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hadis dengan IPK 3,80, dan dua orang wisudawan program sarjana, yang pertama Azid Zainuri dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3,70 dan I’im Khalimatus dari Fakultas Kesehatan dan Psikologi dengan IPK 2,51.

            Dalam prosesi wisuda yang ke-77 ini, Ghozy Mubarak selaku perwakilan wisudawan diperkenankan memberikan sambutannya. Ia mengucapkan terimakasih kepada segenap civitas akademika UINSA, sebagai fasilisator selama para wisudawan mengenyam pendidikan di UINSA. "Jangan sampai kita menyia-nyiakan ilmu yang telah didapat dari kampus tercinta ini, karena sesungguhnya hal itu merupakan awal dari perjuangan kita. Apapun yang kita raih hari ini adalah hal terbaik yang dapat kita persembahkan,” ungkapnya di atas podium.

            Tak lupa rektor UINSA Abdul A’la juga memberikan sambutannya, ia mengungkapkan beberapa pesan, bahwasannya UINSA harus bersyukur bisa melaksanakan wisuda empat kali dalam setahun, dan ia menghimbau agar mahasiswa yang belum lulus segera menyelesaikan pendidikan agar nantinya bisa segera memberikan hak kursinya kepada generasi selanjutnya.

            Selain itu A’la juga mengucapkan selamat bukan hanya kepada para wisudawan tetapi juga kepada seluruh wali wisudawan, bahwa mereka telah memiliki seorang kebanggaan, “Selamat kepada Bapak Ibu wali wisudawan, sekarang Bapak Ibu bukan hanya punya seorang kebanggan keluarga, tetapi mereka (para wisudawan) juga kebanggaan universitas bahkan bangsa.” Tegasnya di depan para wisudawan beserta walinya. *(Isf/Arta)

No comments:

Post a Comment