Antisipasi Atap Ambruk, FDK Jebol Plafon - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 14 March 2017

Antisipasi Atap Ambruk, FDK Jebol Plafon

doc.  nina~arta

Araaita.com ~ Hujan deras dan angin kencang yang disertai butiran es yang mengguyur beberapa wilayah kota Surabaya pada hari Selasa (07/03) lalu telah memporak-porandakan kota Surabaya, khususnya kampus UIN Sunan Ampel. Kencangnya angin dari hujan yang mengguyur selama kurang lebih satu jam menimbulkan ambruknya sepeda motor mahasiswa yang sedang diparkir, ambruknya tenda penjual jajanan di sekitar kantin Maqha, hingga rubuhnya atap plafon dan pecahnya kaca gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang baru saja selesai dibangun. Beruntung tidak terdapat korban jiwa akibat fenomena ini.
Kerusakan juga tidak nampak terjadi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) akibat hujan deras tersebut. Namun, beberapa hari setelah fenomena tersebut, malah nampak beberapa tukang bangunan merusak atap plafon lantai tiga gedung A FDK, tepatnya pada hari Jum’at (10/03) lalu. Sahuri, yang merupakan Kepala Bagian Umum FDK menjelaskan bahwa yang dilakukan tukang tersebut adalah memperbaiki atap yang rusak, meski secara kasat mata, tidak nampak terdapat kerusakan.
“Akibat angin kencang, genteng merosot dan bikin bocor. Memperbaiki dari atas genteng kan susah, jadi, plafonnya dijebol sedikit untuk dilihat bagian genteng mana saja yang bocor, lalu diperbaiki,” ungkapnya saat memantau pekerjaan tukang pada Jum’at sore lalu.
Jika biasanya permohonan perbaikan fasilitas perkuliahan harus menunggu waktu yang cukup lama untuk dapat terealisasikan, maka kali ini perbaikan dapat terealisasi dengan cepat. Hal ini dikarenakan wujud keprihatinan dari rektor. Apalagi atas adanya isu tewasnya mahasiswa oleh berbagai media nasional. “Kan juga sempat ada isu tidak benar bahwa ada mahasiswa tewas. Daripada pas hujan dan kelas dipakai kuliah tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbuh Sahuri.
Perbaikan genteng bocor ini juga dilanjutkan dengan perbaikan seluruh bagian atap plafon lantai tiga gedung A FDK. Salah satu tukang juga mengaku, perbaikan genteng bocor ini tidak hanya dilakukan di FDK saja, namun juga menyusul di fakultas-fakultas lain. “Atap plafonnya semua ini nanti diganti biar bagus. Nggak cuma di sini, nanti juga pindah ke bangunan lain,” pungkasnya.
Hingga hari ini, Senin, 13 Maret, perbaikan nampak belum rampung sehingga mengganggu akses keluar masuk mahasiswa di kelas-kelas yang berada di lantai tiga gedung A FDK tersebut.(nin)

No comments:

Post a Comment