Galeri Investasi Syariah UINSA Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 30 March 2017

Galeri Investasi Syariah UINSA Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

Foto: Suasana sekolah pasar modal oleh di twin tower. Dok. Fatimah

Araaita.com - Rabu 29/03/17 telah terselenggara Sekolah Pasar Modal syari'ah (SPMS) di ruang sidang twin tower B lantai 3. Acara yang mengangkat tema "Syar'i Investasiku Barokah Masa Depanku" tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. SPMS tersebut terdiri dari dua sesi yang berbeda yang pertama yakni telah terselenggara pada 15 maret 2017 dan sesi kedua yakni 29 maret 2017 pada siang hari tadi. 

SPMS tersebut dihadiri dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa semester dua Uinsa, Mahasiswa Pasca sarjana, hingga bapak ibu pengusaha lainnya. Terdapat dua pemateri dalam SPMS tersebut, yaitu Asikin Azhar dari IDX Surabaya dan Edi Murdiono dari PT. Indo Premier Sekuritas. 



Dalam SPMS tersebut dijelaskan mengenai pengenalan dari Investasi dan cara penanaman saham yang sesuai syariah. Ada juga penjelasan beberapa contoh mengenai perusahaan yang memiliki kinerja dan potensi yang baik. Menurut Asikin jika kita memiliki uang dengan niat jaga-jaga berarti caranya ditabung, tapi jika niat untuk jaga-jaga ya caranya di ansurasikan. "jadilah investor yang smart" celetuknya dengan sedikit tawa.

Asikin juga memaparkan mengenai berbagai macam kemungkinan kerugian yang ada di pasar modal. Salah satunya yaitu perdagangan orang dalam, dimana ada seorang dari salah satu perusahaan yang menginformasikan kepada orang lain yang mana informasi tersebut masih belum saatnya dipublikasikan kepada khalayak. "Kalau di Amerika sih sudah banyak, tapi kalau di Indonesia untungnya belum ada," Tuturnya di depan peserta SPMS

Setelah pemateri pertama selesai menjelaskan, dilanjut dengan pemateri kedua yang menjelaskan mengenai tutorial membuka akun investasi. Setelah semua peserta dirasa sudah siap dengan akun barunya, acara pun break untuk istirahat dan dilanjut dengan materi kedua hingga akhir acara. ( Mey)

2 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pasar Modal
    Silahkan kunjungin web kami http://pasarmodal.blog.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan artiket mengenai pasar modal di situ.

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pasar modal
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    pasar modal

    ReplyDelete