Himaprodi Mazwa dan Gubuk Dermanya - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 21 March 2017

Himaprodi Mazwa dan Gubuk Dermanya

Foto bersama para pengurus HIMAPRODI FEBI UINS Sunan Ampel usai pelantikan

Araaita.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya gelar pelantikan bersama Himaprodi yang bertempat di Auditorium UINSA senin (20/3). Pada pelantikan kali ini terdapat lima Himaprodi yang dilantik. Pertama Himaprodi Akuntansi, kedua Ilmu Ekonomi, ketiga Menejemen, keempat Menejemen Zakat dan Wakaf, kelima Ekonomi Syariah. Dari kelima Himpunan Mahasiswa Program Study tersebut mempunyai kegiatan masing masing dengan program unggulan. 

Ketua Himaprodi MAZWA (Menejemen Zakat dan Wakaf) yang baru tahun ini diresmikan di fakultas FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) karena merupakan pindahan dari fakultas Syariah mengatakan bahwasanya target terdekat yaitu membawa MAZWA berkembang dan maju serta dikenal oleh khalayak umum khususnya UINSA.
"Meski Himaprodi MAZWA ini masih terbilang baru. Karena baru pindahan dari fakultas syariah ke Febi kami akan berusaha untuk memajukan." Ungkap Ayu Ana widiastutik selaku
ketua Himaprodi MAZWA kepada wartawan araaita.com
Selain itu, Himaprodi MAZWA dalam waktu dekat ini akan membuat Gubuk Derma sebagai Lembaga Amil Zakat di UINSA yang akan menaungi infak, shadakoh, dan zakat. Karena selama ini di UINSA masih belum ada lembaga amil zakat yang khusus. Sehingga menurutnya sangat parlu membuat lembaga ini, agar pembagian zakat di UINSA dapat teratur. "Kita membuat Gubuk Derma ini untuk mewadahi amil zakat di UINSA." Tuturnya. 
Berbeda dengan ketua HIMAPRODI Ilmu Ekonomi Nur afini, bawasanya kedepan akan fokus pada pendanaan dengan program LETMIE singkatan dari Outlet Himie, dimana wilayah kerjanya yaitu berjualan bertujuan untuk pendanaan HIMAPRODI nya kedepan. (Ach)

No comments:

Post a Comment