Musma Ilkom Diundur, Mahasiswa Kecewa - Araaita.com

Breaking News

Monday, 13 March 2017

Musma Ilkom Diundur, Mahasiswa Kecewa

Logo; HMJ Ilmu Komunikasi UINSA

Araaita.com - Musyawarah Mahasiswa (Musma) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) yang disosialisasikan pada kamis lalu diundur. Sebelumnya jadwal Musma direncanakan akan dilaksanakan pada hari senin (13/3), namun nyatanya  harus diundur sampai hari Rabu. Hal tersebut dikarenakan Aula Fakultas Dakwah & Komunikasi (FDK) yang semula akan dijadikan tempat pelaksanaan, sedang digunakan untuk persiapan acara yudisium. “Info awal yang kami terima acara yudisium dilaksanakan pada hari rabu, namun ternyata dimajukan hari selasa, jadi senin ini dipakai untuk persiapan yudisium,” ujar Novi selaku ketua panitia Musma.
Beberapa mahasiswa mengaku tidak menerima pemberitahuan, sementara itu Novi selaku Ketua Panitia mengatakan telah memberikan pengumuman sebelumnya. Hanya saja pemberitahuan tersebut disebar melalui Broadcast Line dan panitia menyebarkan ke grup kelas masing-masing.  Namun, Novi mengaku bahwa dia tidak memeriksa apakah panitia sudah menyebarkan informasi ke grup kelas atau belum. “Saya tidak mengkroscek,” pungkasnya saat diklarifikasi.
FZ, salah satu Mahasiswa Ilkom menyayangkan tidak ada sosialisasi di kelasnya terkait musma. “Pengumuman cuma ada di kelas advertising, tapi dikelas broadcast dan Public Relation (PR) tidak ada.  Padahal info pengumuman tentang musma seperti ini penting juga untuk diketahui oleh semua mahasiswa,” tukas mahasiswa yang tidak mau disebut namanya ini. Sementara itu Novi berdalih sebenarnya pihak panitia sudah menjadwalkan sosialisasi ke kelas broadcast dan PR namun pemberitahuan yang mendadak dari pihak fakultas terkait majunya jadwal yudisium membuat panitia tidak melanjutkan sosialisasi tersebut.
Menanggapi hal tersebut, Ubaid salah satu mahasiswa Ilkom lainnya yang juga tidak menerima pemberitahuan dari panitia mengatakan bahwa, seharusnya pihak panitia memastikan bahwa informasi yang disebar sampai pada sasaran. Karena sampai berita ini ditulis dia belum mendapatkan informasi susulan terkait jadwal Musma yang dirubah. Ia mempertanyakan tentang penyebaran informasi melalui Line tersebut. Menurutnya, sebagian besar follower dari akun social media yang disebarkan seharusnya dicek apakah seluruhnya adalah Mahasiswa Ilkom atau bukan. “Followernya kebanyakan mahasiswa Ilkom atau bukan? Ditambah lagi jangkauan di Line itu tidak bisa menyeluruh seperti di media sosial yang lain,” ujarnya. Ubaid juga menambahkan bahwa sosialisasi melalui broadcast di BlackBerry Mesenger (BBM) lebih efektif, namun lebih baiknya tetap melalui sosialisasi dari kelas ke kelas. (Cah)


No comments:

Post a Comment