BUSET !!! Mahasiswa Demo Mahasiswa Juga di UINSA - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 20 April 2017

BUSET !!! Mahasiswa Demo Mahasiswa Juga di UINSA

Demonstrasi yang terjadi saat berlangsungnya Pemilu Raya UINSA
AraAita.com - Kamis (20/4) puluhan mahasiswa yang bergabung di Kesatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi kampus UINSA melakukan aksi demonstrasi dan menggruduk TPS (Tempat Pemungutan Suara) saat Pemilu raya Mahasiswa UINSA berlangsung sekitr pukul 12:30 WIB. Akibat dari aksi tersebut pemilihan DEMA ditunda hingga beberapa jam. 
Peserta aksi menuntut pihak Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (Kopurwa) yang juga mahasiswa UINSA dalam pemilu raya ini bersikap jujur dan netral, selain itu mereka juga menuntut agar pendaftaran calon Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UINSA dibuka kembali. Pasalnya informasi dari pihak Kopurwa terlalu mendadak. Sebagaimana yang dikatakan oleh Rohman, koordinator aksi dalam orasinya yang mengatakan diri minta keadilan kepada pihak Kopurwa. "Kami minta keadilan, dan kami minta agar kopurwa membuka ulang pendaftaran." Terangnya.
Dalam demontrasi tersebut terjadi bentrok antara mahasiswa peserta aksi dan mahasiswa pendukung dari salah satu pasangan calon. Akibatnya salah satu diantara peserta aksi luka karena terjadi bentrok antara kedua kubu ini. 
Beruntung tidak lama dari waktu kejadian tersebut berhasil diamankan kembali oleh aparat kepolisian dan di mediasi antara kedua peserta aksi dan pihak Kopurwa dengan pihak rektorat.
Menanggapi tuntutan para demonstrasi tersebut pihak rektorat mengatakan bahwasanya permohonan dari peserta aksi tidak bisa dipenuhi, karena jadwal kampus sudah padat. "Karena jadwal kampus sudah sangat padat tidak mungkin kami penuhi." Terangnya. (Ach)





No comments:

Post a Comment