Mahasiswa UINSA Bentrok Akibat Demokrasi Ala Tahu Bulat - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 18 April 2017

Mahasiswa UINSA Bentrok Akibat Demokrasi Ala Tahu Bulat

Suanasana mahasiswa saat bentrok di Blok M. dok; Solidaritas


Araaita.comMenjelang pemilu raya mahasiswa UINSA, keadaan para mahasiswa mulai memanas khusunya yang mempunyai kepentingan mencalonkan diri menjadi DEMA UINSA. Tepat pada hari selasa (18/4) Pukul 15:40 Wib terjadi bentrok antar mahasiswa di blok M . Hal itu terjadi saat kempanye yang dilakukan oleh Partai Revolusi Mahasiswa (PRM) bersama sejumlah tim suksesnya. Disinyalir dari LPM Solidaritas bahwasanya bentrok tersebut terjadi di duga karena ada mahasiswa yang tidak terima dengan keputusan Kapurwa yang menetapkan tanggal pendaftaran dan pemilihan yang begitu mendadak. 
Akibat tidak puas kepada kapurwa tersebut, mahasiswa yang mau mencalonkan diri untuk maju di pimilihan DEMA UIN Sunan Ampel tidak ada kesempatan, sehingga pada saat kempanya terjadi bentrok. Sebelumnya, Kapurwa UIN Sunan Ampel Surabaya sudah menetapkan satu pasangan calon DEMA tanpa ada lawannya, yaitu Hosen Zaini dari fakultas Usuludin dan Mahmud Qudlori dari Fakultas Dakwah sebagai ketua dan wakil ketua DEMA UINSA yang diusung dari Partai Revolusi Mahasiswa (PRM).
Sedangkan jadwal pendaftaran pemilihannya beredar pada hari minggu dengan rentetannya sebagai berikut; 
Pendaftaran
Hari, Tanggal: Senin, 17 April 2017
Jam: 08.00 WIB – 12.00 WIB
Tempat : kantor DEMA Fakultas Adab dan Humaniora UINSA.
Verifikasi Data
Hari, Tanggal: Senin, 17 April 2017
Jam: 13.00 WIB – 15.00 WIB
Tempat: kantor DEMA Fakultas Adab dan Humaniora UINSA.
Pengumuman Partai Peserta PURWA dan Calon Ketua dan Wakil Ketua
Hari, Tanggal: Senin, 17 April 2017
Jam: 15.00 WIB
Tempat: Kantor DEMA Fakultas Adab dan Humaniora UINSA.
Masa Kampanye
Hari, Tanggal: Selasa, 18 April 2017
Jam: 08.00 WIB – 15.00 WIB
Tempat: UIN Sunan Ampel Surabaya.
Masa Tenang
Hari, Tanggal: Selasa, 18 April 2017 
Jam: 15.00 WIB – 17. 00 WIB
Tempat: UIN Sunan Ampel Surabaya.
Pelaksanaa PURWA
Hari, Tanggal: Rabu, 19 April 2017 
Jam: 08.00 WIB – 12. 00 WIB
Tempat: Lobi Twin Tower UINSA.
Perhitungan Suara dan Pengumuman
Hari, Tanggal: Rabu, 19 April 2017
Jam: 13.00 WIB – 15. 00 WIB
Tempat: Lobi Twin Tower UINSA.
Menanggapi hal ini, banyak mahasiswa mengatakan dirinya merasa kaget. Pasalnya pemilu raya sekarang terkesan sangat dadakan dan begitu cepat. Sebagaimana yang diungkapkan oleh mustofa mahasiswa UIN Sunan Ampel surabaya yang mengatakan bahwasanya pemilu raya saat ini seperti tahu bulat saja yang serba dadakan. "Pemilu raya sekarang ini kayak tahu bulat aja yang digoreng dadakan". Ungkapnya kepada wartawan araaitam.com
Senada dengan mustofa, lukman yang juga mahasiswa UINSA ini mengatakan bahwasanya pemilu raya UIN saat ini tidak mencerminkan demokrasi,  (Ach).

3 comments:

  1. Saya rasa, pemilu kali ini tentu tidak ada pemberitahuan yang mendetail.. Saya rasa, sesuatu yang dilakukan secara mendadak tentu haasilnya tidaklah maksimal..

    ReplyDelete
  2. dari sekian pemaparan yang bersumber dari beberapa informasi membuat saya jadi lebih penasaran "yang mana sih wujud real dari para calo?"

    ReplyDelete
  3. dari sekian pemaparan yang bersumber dari beberapa informasi membuat saya jadi lebih penasaran "yang mana sih wujud real dari para calo?"

    ReplyDelete