PAREM : Kami Dijegal Oleh Lawan Politik - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 19 April 2017

PAREM : Kami Dijegal Oleh Lawan Politik

ILUSTRASI


Araaita.com - Perseteruan politik yang terjadi antara Partai Revolusi Mahasiswa (PRM) dan Partai Republik Mahasiswa (PAREM) dalam pemilihan presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Sunan Ampel Surabaya yang akan berlangsung pada Kamis, 20 April masih mengalami perdebatan dan gugatan.
Pasalnya keputusan Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (Kopurwa) yang menetapkan jadwal pendaftaran calon sampai pelaksanaan pemilu raya terkesan dadakan dan tanpa pemberitahuan kepada pihak PAREM sebelumnya. 
Joko Sosilo (nama samaran) dari pihak PAREM menjelaskan bahwa pihaknya tidak setuju dengan keputusan kopurwa karena sebelumnya tidak ada pemeberitahuan informasi terkait dengan mekanisme pendaftaran sampai pelaksaan, sehingga Pasangan Calon (Paslon) yang akan diusung tidak memenuhi syarat administrasi (tidak lolos verifikasi). sebelumnya PAREM sudah menyiapkan pasangan calon yaitu Robet mahasiswa gersik dan Mesterfan Asal Bangkalan Madura
“Kemarin (red – Senin, 17 April) kami langsung menerima informasi pada saat itu juga diadakan pendaftaran sekaligus verifikasi data paslon, kami terkejut dan tidak bisa berbuat banyak,” jelas mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang tidak berkenan disebutkan namanya.
Dia melanjutkan, pada Selasa, 18 April antara jam 08:00 WIB sampai 15:00 WIB pada saat berlangsung kampanye yang dilakukan oleh PRM di Blok M UIN Sunan Ampel Surabaya, pihak PAREM mendatangi lokasi untuk meminta bukti yang berupa Surat Keputusan (SK) kepada pihak PRM atas kampanye yang mereka lakukan dan menanyakan keberadaan Kopurwa. Namun pihak PAREM pulang dengan tangan hampa dan tanpa kejelasan dari pihak PRM
Joko Sosilo (nama samaran) beranggapan bahwa apa yang dilakukan oleh PRM adalah satu langkah menghalangi lawan politik untuk ikut serta meramaikan pesta demokrasi yang berlangsung dalam satu tahun sekali di UIN Sunan Ampel Surabaya. “Kami merasa bahwa kami dijegal oleh lawan politik (red – PRM),” tegas Ketua Partai Republik Mahasiswa (PAREM). (Afifi)

No comments:

Post a Comment