Pemilu Raya UINSA Berujung Bentrok - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 20 April 2017

Pemilu Raya UINSA Berujung Bentrok

Gambar Mahasiswa Saat Demonstrasi


Araaita.com - Pemilu raya mahasiswa UINSA Kamis (20/4) berlangsung ricuh, kericuhan tersebut terjadi saat pemungutan suara mau di mulai di Sport Center UINSA sekitar pukul 12: 30 Wib. Pasalnya ada sekelompok mahasiswa yang melakukan demonstrasi ingin menggugat keputusan dari Kopurwa yang dianggap tidak berpihak.

Selain itu mereka peserta demontrasi juga menuntut hak hak mahasiswa dalam berdemokrasi, mereka juga menanyakan pemilu raya mahasiswa ini demokrasi yang seperti apa.? Mereka menganggap politik jegal menjegal ini tidak pantas diterapkan di kampus UINSA, dan tidak mencerminkan demokrasi yang sesungguhnya.

Akibat kericuhan dalam demontrasi tersebut pemungutan suara ditunda sampai pukul 15:00 Wib. Sementara itu, akibat kericuhan  tersebut ada satu korban dari peserta demonstran yang terkana pukul oleh orang yang belum dikenal di area parkiran Sport Center. Hingga saat ini pelaku pemukulan tersebut dicari keberadaanya, sedangkan korban dengan nama syifa’u dari fakultas tarbiyah sedang di bawa ke rumah sakit untuk di fisum. Dan keadaan kembali tenang karena ada petugas keamanan dari kepolisian yang ikut serta mengawal pemilu raya UINSA.

Menanggapi kericuhan yang terjadi saat pemilihan ini ketua Kopurwa menjelaskan bahwasanya karena ada profokasi dari para demonstran, hingga akhirnya keadaan tidak terkendalikan yang berujung bentrok. “tadi itu mereka memprofokasi duluan” ungkapnya saat ditemui usai pemilu raya (Ach)




2 comments:

  1. Ketua kopurwa.??? Yang mana ya orangnya.. Kok ga nongol sama sekali waktu demonstrasi tadi??

    ReplyDelete