Teater “Q” Peringati Hari Kartini - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 20 April 2017

Teater “Q” Peringati Hari Kartini

dok faris
Araaita.com - Ada peristiwa menarik saat proses penghitungan suara pemilu raya mahasiswa berlangsung. Di mana sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam teater “Q” fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melakukan teatrikal memperingati hari Kartini tepat di belakang penghitungan suara pemilu raya mahasiswa pada Kamis 20/04/2017 sore ini.
                Peristiwa tersebut sontak menarik perhatian sebagian besar mahasiswa yang mengikuti proses penghitungan suara pemilu raya mahasiswa di belakang gedung twin towers. “jadi tidak ada hubungannya dengan pemilihan suara itu,” kata Andre selaku ketua UKM Teater Q.
                Menurut Andre, penampilan teater “Q” tepat di depan gedung Fakultas Syari’ah dan Hukum sekaligus berada di belakang penghitungan suara tersebut di lakukan, lantaran area tersebut menjadi pusat sebagian besar mahasiswa UINSA berkumpul. “setiap kita perfom up itu selalu titik pusatnya di fakultas Syari’ah,” Ungkapnya.
                Penampilan teater “Q” tersebut di dominasi oleh wanita, dengan menggendong boneka bayi serta membawa alat-alat dapur seperi wajan, serta keranda dengan kain hitam, menurut Andre hal tersebut sebagai kritik terhadap hak-hak wanita yang banyak dimatikan. “kekuasaan wanita, kebebasan wanita itu banyak yang di matikan,” Pungkasnya. (Ris)

No comments:

Post a Comment