Organisasi Kemahasiswaan UINSA banyak terlantar; Tanggung Jawab Siapa? - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 31 May 2017

Organisasi Kemahasiswaan UINSA banyak terlantar; Tanggung Jawab Siapa?

Anggota UKM Fakultas Dakwah yang hendak masuk kedalam kontrakannya namun sudah erkunci

Araaita.com Sudah dapat enam hari yang lalu terhitung sejak jum'at (26/5) kantor DEMA-SEMA dan UKM fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA yang terletak di gang III Wonocolo resmi ditutup oleh pemilik gedung karena masa kontraknya sudah habis. Pasalnya, pihak rektorak dan fakultas sudah tidak mau memperpanjang masa kontrak gedung tersebut, dan sampai sekarang ini DEMA maupun UKM tidak mendapatkan tempat sebagai pusat administrasi. Akibatnya banyak organisasi kemahasiswaan yang lumpuh dan tidak bisa berjalan. 
Sebagaimana yang dikatakan oleh Zainul salah satu pengurus SEMA komisi C Fakultas Dakwah ini menjelaskan bahwasanya akibat ditutupnya gedung tersebut organisasi kemahasiswaan di fakultas dakwah menjadi lumpuh tidak bisa beraktifitas samasekali. "Kami sudah tidak bisa beroprasional lagi, karena peralatan dan administrasi kami ada di dalam gedung tersebut. Sedangkan pintunya sudah dikunci oleh pemilik kontrakannya". Ujarnya saat ditemui oleh wartawan araaita.com
Menanggapi hal ini, menurut Zinul pihak rektorat maupun dekanat sudah tidak mau ambil pusing lagi dengan urusan organisasi mahasiswa. Sedangkan biaya UKT (Uang Kuliah tunggal) tiap tahunnya malah semakin tinggi, dan fasilitas untuk mahasiswa tidak ada samasekali "UKT tiap tahunnya naik t,etapi fasilitas tidak diberikan oleh pihak kampus". Ungkapnya.
Akibat tidak disediakannya fasilitas organisasi kemahasiswaan di UIN Sunan Ampel ini banyak organisasi mahasiswa yang terlantar hingga tinggal di pinggir pinggir gedung fakultas dan sampai ada yang tinggal di bawah tangga gedung fakultasnya karena tidak fasilitasi. 
Setalah waratawan araaita.com mengkonfirmasi kepada pihak kampus terkait dengan kapan mahasiswa akan difasilitasi untuk aktifitas kerjanya, Ali Mufrodi Wakil rektor yang mengurus bagian kemahasiswaan juga belum bisa memastikan. Pasalnya pimpinan kampus sampai saat ini masih melakukan rapat dan kordinasi dengan Dema lintas fakultas untuk fasilitas tempat Dema dan UKM kampus. (Ach)

No comments:

Post a Comment