Prof. Ridwan Nasir Persembahkan Buku Biografinya di Ultahnya ke-66 - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 11 May 2017

Prof. Ridwan Nasir Persembahkan Buku Biografinya di Ultahnya ke-66

Prof. Ridwan Nasir saat menyampaikan Materi Buku Biografinya - Dok. Ayu / Arta


Araaita.com - Buku biografi Prof. Dr. H. M Ridwlan Nasir, MA merupakan persembahan ulang tahun prof. Ridwan yang ke-66, pelaksanaan launching buku yang berjudul “Menyongsong Takdir Meniti Asa” ini dilaksanakan sabtu pagi (6/5) kemarin.
Acara yang  digelar di Aula pascasarjana UINSA ini sempat molor dari rencana awal yang seharusnya mulai jam 08.00, acara ini  dihadiri oleh penulis, kolega serta murid-murid dari profesor yang sempat menjabat menjadi rector UINSA selama dua periode ini.
Prof. Ridwan menyampaikan jika buku biografinya ditulis sebagai pengingat bagi anak cucu serta murid-muridnya. “Dari buku ini keturunan saya bisa belajar banyak,” katanya saat menyampaikan sambutan didepan podium.
Bahkan ia juga menjelaskan alasan mengapa di judul buku tersebut terdapat kata ‘menyongsong’ Karena ia yakin jika takdir apapun pasti bisa dihadapi. “Mereka bisa kita pasti bisa,” ujarnya dengan lantang dan tegas.
Rizal Mumaziq selaku salah satu penulis buku ini menuturkan jika sebenarnya buku ini dirancang sejak tahun 2005 dan akan diterbitkan tahun 2015. “Yang sebenarnya dilaunching pada tahun kemarin molor hingga saat ini” ujarnya.
Buku setebal 370 halaman ini mengisahkah perjalanan hidup Prof. Ridlwan, sejak menjadi yatim di usia 40 hari, sampai perjalanan karirnya hingga saat ini. Selain perjalanan karir buku ini juga menjelaskan mengenai amalan-amalan yang diterapkan Prof. Ridlwan sebagai kunci menjadi orang-orang sukses.
Berakhirnya  acara launching tersebut di tandai dengan pembacaan puisi yang dibacakan oleh Prof. Abdul Haris dengan gaya jenakanya yang membuat para audiensi tertawa mendengar setiap bait puisi yang ia bacakan, tak lupa pula ditutup dengan do’a. (ayu/riya)

No comments:

Post a Comment