UINSA Hadirkan Nuansa Koreografi pada PKKMB 2017 - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 30 August 2017

UINSA Hadirkan Nuansa Koreografi pada PKKMB 2017

Mahasiswa Baru UINSA saat Melakukan koreografi di Gedung Sport Center.
Araaita.com - Acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) telah berlangsung di Gedung Sport Center UIN Sunan Ampel  (UINSA) Surabaya pada Senin 28/08/17 kemarin. Acara tersebut diikuti langsung oleh sejumlah 4.345 mahasiswa baru yg terdiri dari sembilan fakultas dengan penanda warna pita khas fakultas masing-masing sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Rektor yang dikeluarkan pada tanggal 4 Agustus 2017 mengenai jadwal PKKMB. 

Dalam agenda pembukaan yang dimulai pada pukul 07.00 tersebut terdapat beberapa sambutan. Diantaranya disampaikan oleh Ali Mufrodi selaku ketua panitia sekaligus ketua bidang kemahasiswaan UINSA. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) yang diawali dengan jargon-jargon penyemangat untuk para mahasiswa. 

Husain Zainullah juga menyampaikan beberapa motivasi kepada para mahasiwa baru. "Selamat datang di kampus kita dan selamat belajar, "tuturnya di depan seluruh mahasiswa baru. 

Dilanjutkan dengan rangkaian acara pengukuhan mahasiswa baru secara simbolis dengan memakaikan jas almamater UINSA yang diwakili oleh empat mahasiswa baru yang terdiri dari dua mahasiswa putra dan dua mahasiswa putri. Agenda pembukaan pun ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Kyai Haji Misbahul Munir. 


Setelah serangkaian agenda pembukaan usai, dilanjutkan dengan acara koreografi dengan iringan lagu "Love UINSA" dan juga beberapa lagu hiburan lainnya. Yang dikomando langsung oleh Wakil Ketua DEMA-U, Mahmud Qhudori.

Koreografi ini telah dipersiapkan tiga hari sebelumnya, yakni pada Jum'at 25 Agustus 2017 dengan dibantu beberapa panitia khusus yang telah dipersiapkan untuk menyukseskan acara Koreografi ini. Seperti yang dijelaskan oleh Mahmud bahwasanya Koreografi ini baru pertama kalinya dilaksanakan di UINSA. "menghadirkan nuansa baru di kampus kita ini,"Jelasnya kepada Crew Ara Aita saat ditemui di samping gedung Sport Centre. *(Mey)

No comments:

Post a Comment