Mempererat Persaudaraan, HIMAPRODI PMI Gelar Silaturrahmi - Araaita.com

Breaking News

Monday, 11 September 2017

Mempererat Persaudaraan, HIMAPRODI PMI Gelar Silaturrahmi

Saat acara sedang berlangsung di Gedung SAC UINSA Surabaya.
    Araaita.com - Minggu, (10/09/17) Himpunan Mahasiswa Program studi (HIMAPRODI) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar acara Silaturrahmi Mahasiswa PMI dan Alumni Lintas Generasi di Gedung SAC UINSA. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa PMI yang berjumlah 46 orang dan Alumni 17 orang, dan juga didampingi oleh Kepala PRODI (KAPRODI) beserta sekretaris PRODI PMI.
Tema yang diangkat dalam agenda silaturrahmi yakni merajut persaudaraan dan memperkuat jaringan. Menurut Purwanto, selaku ketua pelaksana, dengan adanya tema semacam itu, diharapkan mahasiswa PMI mempunyai rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang erat, serta memiliki jaringan yang kuat dengan alumni, sebagai penunjang pengembangan keterampilan atau keahlian yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan, seperti, seni berorganisasi, keahlian pemasaran, kewirausahaan sosial,  dll.
"Tujuannya ya itu mas, supaya kita mahasiswa PMI kenal dan akrab dengan kakak tingkatnya, kalau sudah akrab kan enak nantinya mas, bisa jadi seperti keluarga sendiri " tambahnya.
Inti acara silaturrahmi diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin langsung oleh KAPRODI PMI. Dalam diskusi, pembahasan diarahkan pada tema yang membahas mengenai jaring aspirasi dan koneksi Mahasiswa dengan Alumni. Harapannya, selain mahasiswa kenal dan akrab dengan alumni, keduanya juga diharapkan mempunyai koneksi yang baik. 
"Semoga aspirasi yang ada mampu terkoneksikan mas, satu denfan yang lainnya, sehingga saling terhubung" ujar Purwanto.
KAPRODI PMI, Chabib Musthofa mendukung penuh adanya kegiatan tersebut, hal itu terdengar pada saat sambutannya,  ia mengharap agenda silaturrahmi menjadi agenda tahunan HIMAPRODI PMI dan mampu ditindak lanjuti untuk kedepannya.

"Dengan adanya kegiatan ini, mampu memperkuat hubungan alumni dengan mahasiswa. Sehingga diharapkan, mahasiswa mampu mendengarkan alumni, dan alumni mau mendengarkan mahasiswa" tambahnya. *(Jpg)

No comments:

Post a Comment