154 Maba BKI ikuti ICC 2017 di Mojokerto - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 15 October 2017

154 Maba BKI ikuti ICC 2017 di Mojokerto

doc. yana/arta 
araaita.com - Sebanyak 154 mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya, mengikuti Islamic Counselor Camp (ICC) 2017 yang berlangsung pada 13-15 Oktober 2017, di Bumi Perkemahan Narwastu Claket Mojokerto.
Acara yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) BKI tersebut, dilaksanakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru prodi BKI dan pengenalan prodi BKI pada mahasiswa baru 2017.
Sementara itu, Fikri selaku ketua himaprodi BKI mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan nantinya, dapat menjadikan mahasiswa BKI sebagai calon konselor dapat berbenah diri agar dapat melayani masyarakat dengan baik. "Tujuan dari kegiatan ini jadi agar konselor lebih bisa berbenah diri sebelum ke masyarakat," katanya di sela-sela inagurasi ICC.
Oleh karena itu, dengan mengangkat tema 'Konselor Sakti (santun, kreatif dan intelektual)', kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadikan mahasiswa baru BKI mempunyai jiwa konselor yang santun. 
"Serta kreatif dan berintelektual dalam mendorong terbentuknya masyarakat islami," ungkapnya.
Lebih lanjut Mahasiswa Semester Lima tersebut menambahkan, bahwa dalam rangka mendukung tercapainya tujuan tersebut, seluruh peserta dan panitia mendirikan tenda-tenda sebagai tempat istirahat serta melakukan seluruh kegiatan di alam terbuka.
"Karena selain hubungan dengan Allah serta manusia harus dijaga dengan baik, maka calon konselor juga harus menjaga hubungan dengan alam juga baik, makanya kami konsep nge-camp," tuturnya.
Selain itu, dengan konsep menyatu dengan alam, diharapkan segala persoalan yang di hadapi oleh peserta dapat diatasi dengan baik.
"Jadi alam juga dapat menjadi konselor bagi kita, kalau berada di alam terbuka sudah pasti hati dan pikiran kita menjadi lebih tenang, sehingga kita dapat belajar dari alam sebagai konselor alamiah manusia," imbuh Fikri (riya)

No comments:

Post a Comment