Antusiasme Mahasiswa Ikuti Blood Drive Himaprodi SI - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 18 October 2017

Antusiasme Mahasiswa Ikuti Blood Drive Himaprodi SI

doc. Arifah/arta

Araaita.com - Rabu (18/10), Gedung Sport Center and Multi Purpose Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya terlihat ramai dengan puluhan mahasiswa yang menjadi Volunteer di acara Blood Drive yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Sastra Inggris (SI).

Acara yang dimulai pukul 09.00 – 14.00 WIB serta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini bertujuan untuk membentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini seperti yang diungkapkan Yaniar Aulia Rahma selaku ketua pelaksana bahwa acara ini merupakan program kerja tahunan dari devisi Social Development Himaprodi SI yang ke 9 untuk membuat kegiatan sosial yakni membantu kepada sesama. “Dari bidang sosial development membuat aksi sosial yaitu donor darah,” ucapnya.

Yaniar menambahkan, acara yang sudah dipersiapkan 2 bulan yang lalu ini  mendapatkan 50 pendonor. Sekitar pukul 10.00 WIB sudah 46 mahasiswa yang ikut andil dalam aksi sosial tersebut. Namun, hanya 5 orang yang lolos untuk menjadi pendonornya karena ada ketentuan yaitu berat badan minimal 46kg, HB 12,5, tidak haid, dan sedang sehat. “ Sudah 46 yang daftar tapi 5 yang masuk soalnya ada ketentuan untuk menjadi pendonor,” imbuh mahasiswa semester 3 itu.

blood drive ini mendapat respon positif dari para mahasiswa salah satunya Galuh Wanda Saputri mahasiswa komunikasi penyiaran islam yang lolos menjadi pendonor. Ia mengatakan bahwa ia memiliki kewajiban untuk membantu sesama. “Sudah tiga kali ikut, dan ada ingin bantu orang yang membutuhkan,” cetus mahasiswa asal Ngawi tersebut. (Ars)

No comments:

Post a Comment