Bambang Haryo; Implementasikan Empat Pilar Kebangsaan - Araaita.com

Breaking News

Friday, 20 October 2017

Bambang Haryo; Implementasikan Empat Pilar Kebangsaan

doc. Ann/arta
Araaita.com Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (20/10) menjadi tempat forum Dialog Interaktif dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI). Acara tersebut terlaksana dengan adanya kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sampang (HIMASA) Surabaya, DPW Ikatan Mahasiswa Bata-bata (IMABA) wilayah Surabaya dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)  Ara Aita Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Acara yang mengusung tema “Revitalisasi Pilar Kebangsaan: Upaya Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Cita-cita Ke-Indonesiaan” ini diisi oleh Bambang Haryo selaku anggota DPR, Sareh Wiyono selaku anggota DPR, dan La Mema Parandy selaku wakil ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Surabaya, yang diikuti sekitar kurang lebih 119 peserta.

Bambang Haryo berharap dengan adanya sosialisasi ini mahasiswa betul-betul bisa memahami dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan nyata, “Sehingga mahasiswa tidak terpengaruh dan tidak terkecoh oleh pengaruh-pengaruh dari luar, seperti narkoba yang didatangkan untuk menghancurkan generasi bangsa,” ungkap nya.

Selain itu, ia juga memberikan semangat kepada mahasiswa agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif yang bisa merusak generasi dan persatuan bangsa, “Kita tidak ingin persatuan NKRI yang sudah utuh dan bagus ini dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.


La Mema Parandy memberikan pesan kepada mahasiswa agar setelah mengikuti forum dialog ini bisa di implementasikan nilai-nilai kebangsaan, dan yang paling penting seorang pemuda harus inovasi dan kreatif, “Inovasi dan kreatifitas itu penting, bergiat yang positif, pilih yang baik-baik saja  maka pasti dapat yang baik-baik, songsong masa depan yang tinggi pasti akan menjadi orang hebat dimasa yang akan datang,” ungkapnya dengan penuh semangat. (isdi)

No comments:

Post a Comment