Bedah Buku Tambak Beras Menelisik Sejarah Memetik Uswah - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 28 October 2017

Bedah Buku Tambak Beras Menelisik Sejarah Memetik Uswah


doc. Nun/Arta


Araaita.com - Kamis, 25 Oktober 2017 para panitia IMABAYA (Ikatan Mahasiswa Bahrul Ulum Surabaya) Univesitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan bedah buku bertajuk 'Tambak Beras Menelisik Sejarah Memetik Uswah' bersama beberapa penulisnya Wafiyul Ahdi, Agus Abdul Jabbar Hubbi, Ainur Rofiq Al Amin, Hj. Nidaus Sa’adah, yang didatangkan langsung dari Pondok Pesantren Tambak Beras ke auditorium UINSA Surabaya, yang dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

Bedah buku ini dibuka untuk umum, namun panitia mewajibkan para alumni Tambak Beras untuk menghadirinya bukan semata-mata untuk menjual sertifikat tetapi untuk ilmu-ilmu tentang sejarah Tambak Beras yang perlu mereka ketahui. Karena banyak alumni  yang masih belum faham dan mengerti bagaimana sejarah awal Pondok Pesantren Tambak Beras.

Sesuai yang dipaparkan oleh Muhammad Zidni ketua panitia bedah buku. “Tujuan kami mengadakan bedah buku ini adalah untuk mensyiarkan sejarah Tambak Beras karena masih banyak alumni yang belum mengetahui sisi sejarah tambak beras,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya acara tersebut untuk mengenalkan Pondok Pesantren Tambak Beras mempunyai kontribusi dalam menyebarkan-luaskan agama islam ke pelosok negeri dan mencetak santri yang berpegang teguh pada ajaran islam. Sehingga mahasiswa yang alumni Tambak Beras dapat eksis di kampus.

Ijah Khilmi Ghoniyah salah satu peserta bedah buku yang juga alumni Tambak Beras sangat berterimakasih kepada panitia pelaksana, karena dengan diadakannya acara tersebut dirinya bisa mengerti akan sejarah Tambah Beras dan juga menambah wawasan.

“Saya bersama teman-teman belum tahu aslinya tambak beras itu seperti apa, dari dilahirkan, dengan adanya buku ini menambahkan wawasan kami sebagai alumni bagaimana pondok bisa besar begini,” jelasnya. (Nun)

No comments:

Post a Comment