DEMA UINSA Adakan Seminar Motivasi dan Santunan Anak Yatim - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 21 October 2017

DEMA UINSA Adakan Seminar Motivasi dan Santunan Anak Yatim

doc. Arn/arta

Araaita.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan Seminar Motivasi & Santunan Anak Yatim (19/10) dengan tema “Membangkitkan Semangat Kaum Dhuafa’ dalam Meraih Kesuksesan.” Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai 3 itu, juga menghadirkan pembicara dari kalangan Wirausahawan yakni bernama Teddy Rachman dan Aldi Pradika.

Diselenggarakannya seminar ini juga bertujuan untuk memotivasi mahasiswa dan anak yatim agar mereka saling peduli sesama dan juga membangun mindset agar bisa mandiri melalui bidang kewirausahaan.

“Tujuan kami adalah untuk memberikan motivasi terhadap anak-anak yatim khususnya dan terhadap teman-teman mahasiswa agar kita sesama peduli terhadap orang yang membutuhkan uluran tangan kita, jadi tidak ada lain niatan kami hanya untuk membangun mindset anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian.

Kemudian harapan kami setelah selesai acara ini supaya temen-temen mahasiswa bisa berpikir apa yang akan mereka lakukan setelah lulus kuliah nanti dan juga anak yatim setelah mereka dewasa nanti,” ucap Hozin Zainullah selaku Ketua DEMA UINSA.

Teddy yang merupakan owner Ikan Bakar Pak Dje dalam diskusi nya menegaskan kepada semua peserta yang hadir bahwa kalau seseorang ingin menjadi wirausaha harus menjauhi sifat riba agar yang kita kerjakan diridhai oleh Allah SWT.

“Kalau kalian ingin menjadi pengusaha yang sukses, hindari sifat riba karena itu tidak diperbolehkan dalam Islam dan juga Allah SWT tidak meridhai usaha kita,” ujar Teddy yang juga merupakan ketua Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Surabaya. (arn)

No comments:

Post a Comment