Gelar Ospek Jurusan, HMP BKI Pilih Camp - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 17 October 2017

Gelar Ospek Jurusan, HMP BKI Pilih Camp


Araaita.com - Jum'at (13/10) HMP Bimbingan Konseling Islam (BKI) mengadakan acara Islamic Caunseling Camp 2017 (ICC 2017) di Pacet, Mojokerto untuk memperkenalkan para mahasiswa baru (maba) lebih dalam lagi perihal Fakultas, Jurusan, dan juga berkenalan dengan para senior yang telah mengetahui lebih jelas tentang kampus.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan dalam diri maba untuk cinta terhadap alam, meningkatkan kepedulian individu yang bertanggung jawab, mengembangkan jiwa demokrasi, gotong royong, kerjasama, setia kawan, mengembangkan sifat kepemimpinan dan ketrampilan.“Mereka juga belajar keterampilan dasar untuk bertahan hidup dan cara sederhana hidup di alam bebas”, tutur  Fikri Fuadillah selaku ketua HMP BKI.

Kegiatan ICC 2017 bertema Santun, Kreatif, dan Intelektual (SAKTI). Salah satu acaranya adalah Forum Grup Discussion (FGD) yaitu sebuah diskusi yang  bertujuan untuk memperkenalkan maba dengan organisasi di Fakultas dan Komunitas yang ada di Jurusan BKI. Acara mentoring yaitu berujuan untuk memberikan pelatihan tentang bagaimana menjadi seorang mentor yang baik. Pemberian materi yang diberikan oleh dosen-dosen BKI. Kemudian terdapat juga  acara outboand dan pensi untuk melatih kreatifitas dan kekompakan. Para peserta dan panitia juga menerapkan 3 S yaitu Salam, Sapa, dan Santun.”Tujuannya agar para mahasiswa dan para panitia bisa mengenal dan lebih akrab satu sama lain”, jelas Choirun Nisak salah satu panitia ICC 2017.

Maba antusias dalam acara tersebut mereka sangat bersemangat  dalam setiap kegiatan seperti yang diungkapkan salah satu maba yaitu  Lucita. “Semua kegiatanya asyik, yang  paling berkesan outboand, makan bersama dan  saat materi Pak Thoir karna beliau bisa mencairkan suasana, saya harap dengan acara ini maba semakin kompak lagi,” jelasnya.
Hal sama juga diungkapkan oleh Zora “Kegiatan yang paling berkesan yaitu saat pensi dan outboand karna disitu kita banyak belajar arti kekompakan dan kerjasama”, ungkapnya saat ditemui krew ara aita di lapangan perkemahan Nawastu Pacet, Mojokerto. (yan)

No comments:

Post a Comment