Ironis... Pelaku Ketahuan Gunakan Hasil Curiannya Minggu Lalu - Araaita.com

Breaking News

Monday, 16 October 2017

Ironis... Pelaku Ketahuan Gunakan Hasil Curiannya Minggu Lalu

doc. arta
Araaita.com - Heri Susilo tertangkap basah setelah kepergok melakukan aksi pencuriannya ketika sholat isya' malam tadi di Masjid Ulul Albab UINSA (16/10). Tidak bisa dihindari, aksinya itu menjadikan ia babak belur akibat dikeroyok massa.

Pria yang saat ini sudah dibawa ke Polres Wonocolo itu sebenarnya sudah menjadi incaran pengurus serta keamanan masjid. Menurut keterangan Bachtiar selaku kepala Ma'had masjid, sebenarnya ia dan pengurusnya sudah menaruh curiga sejak lama pada Heri. Ia mencurigai pria itu sebagai pelaku pencurian yang kerap terjadi di area masjid.

Dugaannya itu didasarkan atas rekaman CCTV kejadian 6 bulan yang lalu saat salah satu dosen Fakultas Syariah dan Hukum melapor kehilangan tas berisi sejumlah uang, satu tablet dan beberapa barang berharga ketika mendirikan sholat ashar di masjid kampus. Namun naas kejadian itu tidak bisa menjadikan Heri tertangkap lantaran bukti pencuriannya ia tinggalkan di kamar mandi masjid dengan membawa amplop besar berisi uang dari dalam tas.

Dalam penjelasannya, Bachtiar menceritakan bahwa ia dan pihaknya (Pengurus masjid Ulul Albab UINSA, red) memang sengaja merencanakan penangkapan Heri hari itu. Hal ini direncanakan pihaknya setelah melihat keberadaan Heri yang semakin mencurigakan sejak masuk waktu dzuhur hari itu.

"Dari siang pria itu sudah mencurigakan mbak. Waktu sholat zuhur malah ke kamar mandi ga keluar-keluar. Pas jamaah ashar malah beli pentol dan es dapat dua gelas," terang Bachtiar saat di temui crew araaita.com di Polres Wonocolo.

Ironisnya, ketika tertangkap Heri sedang menggunakan barang-barang hasil curiannya minggu lalu. Tas dan baju itu merupakan barang milik mahasiswa pasca sarjana yang juga hilang di masjid kampus. (dil)

No comments:

Post a Comment