Subhanallah, Mahasiswi UINSA Ini Masuk Nominasi 10 Da’i Adami Madani 2017 - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 19 October 2017

Subhanallah, Mahasiswi UINSA Ini Masuk Nominasi 10 Da’i Adami Madani 2017

doc. Moh/arta

Araaita.com - Dakwah merupakan ihwal yang wajib bagi umat muslim. Menjadi seorang muballigh adalah keinginan dari salah seorang mahasiswi semester 3 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Diana Nur Aini, 19.

Diana, sapaan akrabnya, merupakan perempuan kelahiran Gresik dan juga notabene anggota Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa (IQMA) yang mana kini ini ia memilih berkecimpung di dunia public speaking, yakni dalam bidang dakwah.

Keinginannya menjadi seorang muballigh benar-benar ditekuni saat berada di IQMA. Diana belajar dari lomba-lomba yang pernah ia ikuti. Memang keteguhannya dalam berdakwah tak berhenti begitu saja saat mengalami kegagalan. Ia terus berjuang dan belajar dari kegagalannya. “Saya terus belajar dan belajar untuk menjadi muballigh yang baik,” ucap Diana.

September lalu, ia mengikuti Audisi Da’i Muda Indonesia (ADAMI) yang diselenggarakan oleh Majlis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI). Dan akhirnya namanya muncul di laman media sosial MADANI sebab kesesuaian materi yang dilombakan dalam auidisi tersebut. “Alhamdulillah, September lalu nama saya muncul lolos audisi. Saya bersyukur,” ujar Diana ketika diwawancarai via Whatsapp.

Dibalik kesuksesannya hingga masuk nominasi, tentunya faktor dukungan dari orang tua dan orang sekitanya. Orang tua, khususnya ibu, berperan besar dalam perjuangan seorang anak. Hal tersebut diperjelas oleh Diana bahwa ibunya selalu mendukung aktivitas positif yang dilakukannya, apalagi kegiatan berdakwah. “Beliau (ibu Diana, red) mendukung penuh. Ketika saya putus asa, beliau langsung membangkitkan semangat saya,” sambungnya.

Faktor orang sekitar, kakak tingkat Diana, juga berperan dalam belajar berdakwah, sebab ia juga jauh dari orang tuanya. “Ketika saya jauh dari orang tua, kakak tingkat saya-lah yang memotivasi dan mengajari saya,” pungkasnya. (Moh)

No comments:

Post a Comment