Takmir Masjid Himbau Mahasiswa Selalu Waspada - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 31 October 2017

Takmir Masjid Himbau Mahasiswa Selalu Waspada

doc. Khil/Arta

Araaita.com - Kasus kehilangan kembali terjadi di Masjid Raya Ulul Albab UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Senin (30/10) kemarin pengurus takmir menerima dua laporan kehilangan dalam sehari.

Pengurus menyayangkan kejadian pencurian ini terjadi berkali-kali. Bahtiyar selaku takmir masjid mengungkpkan bahwa mahasiswa telah diperingatkan untuk berhati-hati saat meletakkan tas ketika berada di masjid khususnya saat sholat.

"Kami dari pihak masjid sudah sering memberitahu mahasiwa untuk tidak meletakkan tas di belakang atau di bawah tiang saat sholat," tuturnya sambil menunjuk tempat yang sering dipakai mahasiswa meletakkan tas.

Tingkat keamanan yang dilakukan oleh pihak takmir masjid pun Bahtiyar mengatakan sudah maksimal, dengan adanya 9 cctv yang tersebar di titik-titik rawan pencurian.

Saat sholat berlangsung pun beberapa pihak dari takmir masjid UINSA telah melakukan penjagaan di sudut-sudut masjid.
 
"Sebenarnya ada 3 channel dengan 23 cctv, namun yang berfungsi masih 9 dan itu yang utama, dari takmir juga sudah ada yang jaga saat sholat jamaah," tambah pria yang memakai baju batik tersebut.


Sebelum terlaksananya sholat jamaah pun pihak takmir selalu mengingatkan untuk maahasiswa mengamankan barang berharganya di tempat yang aman. "Waktu sebelum sholat selalu diumumkan," ujarnya ketika ditemui crew araaita.com di kantornya.

Sebagai ketua takmir masjid Bahtiyar Rifa'i hanya bisa melakukan pengamanan semampunya, sisanya dikembalikan kepada mahasiswanya sendiri yang harus ekstra hati2 meletakkan barang-barang berharga. (Khil)

No comments:

Post a Comment