Dakwah Dalam Nada Jadi Warna Baru UKM Red Band - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 21 November 2017

Dakwah Dalam Nada Jadi Warna Baru UKM Red Band

doc. Isma/Arta

Araaita.com - Senin (20/11) halaman gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) nampak berbeda. Hal ini dikarenakan adanya peringatan Dies Natalis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Red Band yang ke-17.

Acara yang turut mengundang totdhong campursari ini mengusung tema “Berdakwah Lewat Nada”. Menurut Panji selaku panitia mengungkapkan bahwa tema tersebut merupakan gebrakan baru Red Band untuk Dies Natalis tahun ini. “Tema seperti ini belum pernah diambil sebelumnya. Jadi di acara ini lagunya genrenya religi,” ungkapnya.

Panji juga manambahkan bahwa tema yang kali ini akan menjadi pedoman Red Band kedepan. “Dengan tema ini kita sangat bangga karena mendapat apresiasi dari pihak fakultas, jadi nanti kedepannya Red Band seperti apa itu akan diselaraskan dengan tema ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Panji juga menjelaskan bahwa Dies Natalis kali ini bukan hanya mengenalkan Red Band kepada semua orang, tapi juga memperlihatkan bahwa bukan hanya nama fakultasnya saja yang dakwah tapi mahasiswanya juga berdakwah. “Jadi selain kita mengenalkan Red, tetapi juga memamerkan bahwa memang bukan hanya namanya saja fakultas dakwah, tapi mahasiswa didalamnya juga ikut berdakwah walau dengan musik sekalipun,” terangnya.

Senada dengan itu, Junaed salah satu penonton juga merasa bangga dengan tema Berdakwah Lewat Nada yang diusung. “Bangga. Red Band itukan UKM musik dari fakultas dakwah, baguslah jadi masih satu koridor dengan tema,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya tema ini Panji juga berpesan bahwa tidak semua musik selalu bernilai negatif dan mengandung unsur kriminal. “Tidak semua musik itu kriminal, tidak semua musik itu negatif. Bahkan pesan-pesan dari musik itu lebih indah jika memang sang penikmat bisa menganalisis makna lirik sesungguhnya,” tuturnya.

Diakhir wawancara Panji selaku panitia dan juga pengisi acara yang tergabung dalam Red Ranger berharap di ulang tahun Red Band ke-17 ini, Red Band semakin sukses dan maju. “Harapannya kedepan Red semakin jaya dan tidak kalah dengan UKM musik lain dan tetap jadi nomer satu,” jelasnya. (Isma)

No comments:

Post a Comment