Ketua Dema U: SK Batasi Kreatifitas Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Monday, 27 November 2017

Ketua Dema U: SK Batasi Kreatifitas Mahasiswa

doc. Istimewa

Araaita.com - Dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) pembatasan jam malam oleh Rektor UINSA menuai pro dan kontra dari banyak pihak, salah satunya dari Dema Universitas yang dengan terang-terangan menolak keputusan tersebut.

"Saya sangat tidak sepakat dengan kebijakan Rektor itu, karena sudah membatasi kratifitas Mahasiswa," tutur Zain selaku ketua Dema Universitas UINSA.

SK yang disahkan tanggal 13/11 tersebut baru diketahui oleh Dema hari Kamis (16/11) karena pihak Dema sendiri tidak diikutsertakan dalam pembuatan SK tersebut.

"Dari pihak Sema dan Dema tidak diikutsertakan dalam pembentukan SK," ungkapnya saat diwawancarai crew araaita.com via WhatsApp.

Sehari setelah mengetahui SK tersebut Zain langsung ke pihak rektorat untuk mengklarifikasi dan menanyakan alasan ditetapkannya kebijakan tersebut.

"Sejak saya menerima edaran itu besoknya langsung klarifikasi, menanyakan apa alasannya," tambahnya.

Ia menganggap SK tersebut tidak memiliki alasan yang jelas dan prosedur perizinan jam malam seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor III dirasa memberatkan mahasiwa.

"Ini yang gak saya suka, surat izin hanya berlaku untuk kegiatan didalam gedung, kalau diluar gedung ngapain izin," pungkasnya.

baca selengkapnya: http://www.araaita.com/2017/11/warek-iii-kegiatan-yang-bisa-ditolerir.html?m=1

Maka dari itu, Dema Universitas memfasilitasi seluruh Dema, Sema Fakultas serta UKM se-Universitas untuk melakukan audiensi penolakan atas diberlakukannya jam malam bagi mahasiswa.

"Saya tidak sepakat dengan edaran itu, makanya saya mengajukan audiensi bersama seluruh elemen Mahasiswa menuntut edaran itu ditarik kembali," tutur mahasiswa fakultas Ushuluddin dan Filsafat tersebut. (Ayuk)

No comments:

Post a Comment