Demi Refleksikan Kinerja Perwalian, FDK Adakan Sosialisasi Perwalian - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 8 November 2017

Demi Refleksikan Kinerja Perwalian, FDK Adakan Sosialisasi Perwalian

 
doc. Ann/Arta
Araaita.com Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan sosialisasi perwalian bertajuk Sosialisasi Perwalian: Proses dan Materi Perwalian Studi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya di ruang sidang FDK pada Selasa (7/11) kemarin pagi.

Kegiatan yang diikuti jajaran dosen dan mahasiswa tersebut, merupakan bagian dari salah satu program kerja fakultas Dakwah dalam rangka peningkatan, penguatan, dan pembimbingan perwalian studi mahasiswa, dan mendatangkan narasumber dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

"Sudah konsultasi dan bertanya di universitas-universitas, lalu rekomnya yang bagus di sini (UNESA, red) terutama fakultas MIPA menjadi model perwalian," pungkas Imas Maesaroh, selaku Ketua Pelaksana sosialisasi tersebut.

Mahasiswa yang datang sebagai peserta diberi kesempatan untuk menyalurkan masukan mengenai perkuliahan yang selama ini telah berlangsung. "Sebenarnya agar mereka (mahasiswa, red) mengetahui dan memperhatikan proses perwalian, dan memberi masukan guna dijadikan refleksi," tambahnya.

Sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 09.30 hingga 15.30 WIB tersebut menjelaskan proses perwalian yang baik dengan bentuk Focus Group Discussion (FGD). Imas mengatakan bahwa hasil dari materi tersebut nantinya akan direfleksikan dan dibentuk sesuai dengan sistem yang berlaku di UIN Sunan Ampel Surabaya dan khususnya di FDK.

"Kita lakukan refleksi dan modifikasi agar nantinya dapat dikembangkan menjadi lebih baik, kemudian rencana-rencana apa yang akan kita lakukan, dan kemudian tindak lanjut kita," imbuhnya.

Kedepan FDK berencana untuk melakukan perbaikan program siakad agar terlihat lebih interaktif antar dosen dengan mahasiswa. "Jadi nanti mahasiswa bisa melihat langsung hasil evaluasi dari dosen," pungkas dosen S-2 Manajemen Dakwah, Pascasarjana tersebut. (Ann)

No comments:

Post a Comment