Despacito Guncang Malam Puncak Zukhruf 2017 - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 18 November 2017

Despacito Guncang Malam Puncak Zukhruf 2017

doc. Moh/Arta

Araaita.com – Percikan hujan di malam hari Jum’at (17/11), tepatnya pukul 19.30 WIB, tidak menyurutkan animo peserta dan khalayak ramai untuk turut serta hadir dalam acara malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun atau Haflah Miladiyah ke-51 Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya.

Acara tahunan tersebut dibalut dengan Festival Nasional Zukhruf 2017 yang diadakan oleh Himapro Bahasa dan Sastra Arab pada tanggal 15 – 17 November 2017. Penutupan acara itu dihadiri ratusan pasang mata yang berasal dari civitas akademika hingga luar kota Surabaya.

Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi saksi bisu kemeriahan malam itu. Suasana yang berbeda dengan pernak-pernik ulang tahun, tata lampu dan panggung yang megah. Sorak sorai audien menjadi bumbu pelengkap keseruannya.

Tampak lengang di kursi barisan depan, sentak panitia pelaksana menginstruksi penonton untuk merangsek memenuhi kursi bagian depan. Waktu sambil berlalu, satu per satu pelancong berdatangan.

Dalam acara yang berdurasi sekitar 3 kali 60 menit, beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bernaung di Fakultas Adab dan Humaniora, seperti UKM Musik ‘Moesad’, UKM Teater ‘Sabda’, UKM Ishad memeriahkan acara pamungkas itu.

Tak hanya UKM di Fakultas Adab dan Humaniora saja yang memeriahkannya, namun ada Gamelawan yang divokali oleh Kholis Kurniawan dengan ciri khasnya memakai blangkon merah dan batik itu juga ikut andil dalam menutup kemeriahan malam tersebut.

Moesad mengawali acara dengan membawakan tiga lagunya. Disusul penampilan teatrikal dari Sabda dengan judul Meikarta-nya. Kemudian dilanjut dengan tarian-tarian seni budaya yang tampil sebelum acara pembukaan dimulai.

Dipenghujung acara, pria bertubuh ceking dengan blankon merah dan biola miliknya ditemani personil gitaris dan drummer-nya itu menyajikan lagu-lagu bekennya di Youtube, salah satunya adalah lagu Despacito versi Bahasa Jawa-nya. Karena dari lagu itu-lah mereka (kru Gamelawan, red) dikenal oleh netizen saat itu.

Setelah terselanggarakannya Zukhruf 2017, Abdan Syakuron, ketua panitia, berharap semoga Himapro Bahasa dan Sastra Arab mampu menjalankan program-program kerjanya dengan baik.

“Saya berharap semua program kerja bisa berjalan dengan baik,” harap pria jangkung dengan pakaian almamater kampus serta topi hitamnya.

Senada dengan Abdan, Saiful Aziz, salah satu pemenang juara umum Zukhruf 2017 mengungkapkan bahwa ia juga berharap agar kedepannya acara itu semakin besar dan bergengsi.

“Mudah-mudahan kedepannya acara ini (Zukhruf, red) semakin besar dan prestigious,” ungkap pria yang mengenakan jas hitam dan peci hitamnya. (Moh)

No comments:

Post a Comment