Dua Mahasiswa KPI Rebut Juara di Radio Suara Sidoarjo - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 15 November 2017

Dua Mahasiswa KPI Rebut Juara di Radio Suara Sidoarjo

doc. Datul/Arta
Araaita.com – Dua mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran islam (KPI) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, membawa pulang kejuaraan lomba Berani Bicara di Radio (11/11) yang diadakan oleh radio Suara Sidoarjo, dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Alifya Yurizcha, mahasiswa KPI semester 5 yang mendapatkan juara 2, dan Amanda Putri Nadzario, mahasiswa KPI semester  3 yang mendapatkan juara 3. Selain dari KPI juara 1 di rebut oleh Arinda Emy Muhtyani mahasiswa semester 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINSA.

Untuk mengikuti lomba tersebut ada perasaan pesimis untuk menang. “Saat dimasukkan grub WhatsApp pesertanya sangat banyak, sekitar 200–an peserta yang tidak hanya dari Sidoarjo saja tapi juga dari luar kota” ujar Alifiyah Yurizcha yang biasa dipanggil Ica.

Hampir saja Ica tidak berangkat untuk audisi karena ada presentasi kuliah.”Setelah mendapatkan motivasi dari ibu, aku rela meninggalkkan  kuliah, gak jadi presentasi, tapi aku izin dosen” ceritanya.

Dengan biaya pendaftaran yang tidak terlalu mahal menurut Amanda ini, ia mencoba daftar dan mengajak teman-temannya untuk ikut juga, selain itu ia ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan yang dimiliki. ”Ingin tau kemampuan yang saya miliki dan juga coba-coba ingin belajar,” ungkapnya.

Amanda merasa bersyukur dengan kemenangan yang didapatkan saat ini. “Alhamdulillah bersyukur banget karena juga masih bletot bletot (tidak lancar), belum bagus masih belum lancar, jadi alhamdulillah tidak menyangka bisa banggain kedua orang tua,” jelasnya.

Ia berpesan kepada mahasiswa khususnya jurusan KPI untuk sama-sama belajar bersama. “Ayo belajar bareng, coba mengikuti event-event yang ada, walaupun gagal kita coba lagi, karena kegagalan itu ibu dari keberhasilan, Semanggat ya,” pungkasnya dengan penuh semangat. (isdi)

No comments:

Post a Comment