Duta Sebagai Icon BKI 2017 - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 19 November 2017

Duta Sebagai Icon BKI 2017

doc. Yana/Arta

Araita.com - Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) mengadakan kontes Duta BKI kemarin (16/11) yang bertempat di depan gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Acara yang diberi nama Duta BKI ini, adalah salah satu acara yang diselenggarakan oleh Himaprodi BKI dalam rangkaian acara Dies Natalis Islamic Counseling (Discouns) yang ke delapan.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang memakai sistem satu kelas wajib mengirimkan satu pasangan. Pada tahun kedua acara ini diselenggarakan, peserta yang mendaftar tidak dibatasi dan bisa mendaftar independen. "Mereka daftar sendiri, satu kelas bisa mengirim lebih dari dua," ujar Alfi selaku General Manager

Peserta yang terdaftar mengikuti duta BKI sebanyak 16 orang, terdiri dari 8 orang laki-laki dan 8 orang perempuan.
Ulfi selaku general manager pada acara ini mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kontes Duta BKI ini adalah untuk mengetahui siapa mahasiswa mahasiswi BKI yang mempunyai pengetahuan tentang BKI dan lainnya.

"Untuk mencari anak-anak BKI yang kompeten, yang punya wawasan tentang BKI, tentang UINSA sendiri, dan juga tentang Fakultas Dakwah dan Komunikasi," ungkap mahasiswi BKI semester 5 tersebut.

Selain mempunyai wawasan luas, Ulfi juga mengatakan bahwa Duta BKI nantinya diharapkan dapat berkontribusi untuk mewakili BKI UINSA bila ada kunjungan dari prodi BKI yang berasal dari kampus-kampus lainnya di Jawa Timur.

"Nantinya mereka itu berkontribusi untuk mengenalkan BKI di UINSA itu begini loh, lebih ke jadi iconnya, rencananya tahun ini ada kunjungan ke Lombok," tambah perempuan asal Jombang tersebut.

Pemilihan Duta BKI telah usai dilaksanakan. Dari 16 peserta yang ada, terpilih 2 pemenang, yakni Guruh Mayonk Firmansyah dan Sakinah. Keduanya adalah mahasiswa semester 1. Kedua orang inilah yang nantinya akan menjadi icon prodi BKI tahun 2017.

Terdapat 2 kategori penilaian yang menjadi pertimbangan terpilihnya duta BKI tersebut adalah kategori Kepribadian yang meliputi catwalk, make up, ekspresi, bahasa tubuh, talent. Yang kedua, kategori wawasan yaitu wawasan seputar BKI, FDK, organisasi dan UINSA.

Sakinah Ahmad salah satu pemenang, mengungkapkan bahwa ia mengaku kaget dan tidak menyangka ia terpilih menjadi Duta BKI 2017.

"Saya nggak nyangka aja bakal kepilih, soal nya saya pas jawab pertanyaan apa adanya," Ungkapnya lewat Whatsapp.

Perempuan yang biasa disapa Sakinah ini, juga menambahkan bahwa walaupun ia belum siap menjadi Duta BKI, namun ia berusaha untuk menjalankan amanah untuk satu tahun mendatang.

"Saya selalu bismillah aja walau belum siap, mudah-mudahan ini yang terbaik yang Allah kasih sama saya," tambah mahasiswi asal Bali tersebut.

Harapan juga disampaikan oleh pemenang duta BKI tahun lalu. Ahmad Ziyaulhaq mengucapkan bahwa ia berharap dalam satu tahun ke depan Duta BKI yang terpilih dapat mengharumkan nama BKI UINSA hingga ke kancah Internasional.

"Teruslah kreatif dalam berkarya serta loyal dalam mengabdi membawa nama BKI UINSA semakin harum sampai kancah internasional," ucap lelaki yang biasa dipanggil Ozy tersebut. (Khil)

No comments:

Post a Comment