Ekspresikan Sosok Pahlawan Melalui Story Telling Contest - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 7 November 2017

Ekspresikan Sosok Pahlawan Melalui Story Telling Contest

doc. Arn/arta
Araaita.com – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora yang ketujuh, Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HIMAPRO-SI) menyelenggarakan berbagai serangkaian kegiatan.

Salah satu kegiatan tersebut yaitu Story Telling Contest yang bertemakan 'World Classic Story' dengan subtema 'Heroes Without Capes'. Kompetisi yang diikuti peserta dari SMA se-derajat dan mahasiswa tersebut bertempat di Gedung Self Access Center (SAC) lantai tiga.

Dies Natalis Program Studi Sastra Inggris pada tahun ini merupakan tahun ketujuh. Pada tahun ini HIMAPRO-SI menyelenggarakan lima event dengan rincian tiga kompetisi dan dua seminar yang berlangsung empat hari mulai tanggal 6-9 November di beberapa tempat yaitu Gedung SAC, Auditorium dan Sport Center.

Antusiasme pada lomba story telling dari mahasiswa UINSA sendiri dirasa kurang karena lebih tertarik mengikuti seminar daripada kompetisi.

“Pesertanya mayoritas berasal dari luar kota. Jadi sangat disayangkan dari mahasiswa UINSA sendiri sepertinya untuk lomba-lomba yang speech contest masih sedikit peminatnya. Jadi untuk umum lebih tertarik ikut seminar,” ucap Zulia Khikmatul selaku Ketua Panitia Story Telling Contest.

Zulia menambahkan tema pahlawan yang dipilihnya dalam lomba story telling bermaksud untuk mengekspresikan kriteria sosok pahlawan yang tidak ada batasannya karena menjadi pahlawan dimulai dari hal-hal kecil yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Kami ingin menyadarkan orang-orang bahwa pahlawan itu gak selalu ada dikomik, gak selalu ada di film, gak selalu ada di buku. Pahlawan itu ada disetiap saat dan untuk menjadi pahlawan itu gak ada aturan khusus karena pahlawan mempunyai pengertian yg berbeda-beda tergantung dengan kondisi yang dia terima. Dia bisa menjadi pahlawan sesuai dengan lingkungannya. Jadi kami ingin mengajak peseta untuk mengekspresikan bagaimana sih pahlawan menurut mereka," tambahnya. (Arn)

No comments:

Post a Comment