Founder Sego Njamoer Ajak Mahasiswa untuk Berwirausaha - Araaita.com

Breaking News

Friday, 3 November 2017

Founder Sego Njamoer Ajak Mahasiswa untuk Berwirausaha

doc. Run/Arta
Araaita.com - Mahasiswa berbondong memadati gedung auditorium UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya (2/10). Tampak Master of ceremony mempersilahkan moderator untuk memandu seminar yang bertajuk design your passion, prepare your future sukses berwirausaha di usia muda yang diadakan oleh himpunan mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi dalam rangka dies natalis yang ke 20.

Acara berlangsung meriah yang dengan hadirnya narasumber penemu produk-produk terbaru yaitu Ainil Islach, mahasiswa Universitas Jember founder ‘Dnabeauty Pusat’, owner Dnasnack di 10 kota dan founder hijab yang cabangnya ada di kota Gresik dan Jember.

Kemudian narasumber kedua yakni Mahendra Aga Higuita, founder Sego Njamoer’. Lelaki kelahiran Mojokerto yang merintis usahanya sejak menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Hingga kini outlitenya sudah tersebar di 17 kota di Indonesia. “Usaha dari kak Ega ini sudah tersebar di 17 kota,” tutur Asep Dika Hanggara  selaku moderator acara.

Mahendra Ega dengan santainya menjelaskan awal mula merintis usahanya tersebut di depan panggung dengan menampilkan video dan power point yang membuat penonton semakin menyimak dalam mendengarkannya.

Dengan gestur tegas Ega menjelaskan mengapa harus entrepreneur?. ”Kita harus memiliki jiwa entrepreneur (wirausaha) agar mampu mengubah sampah menjadi emas,” jelas lelaki berbaju hitam tersebut.

Ega mengaku banyak yang meniru usahanya saat usaha tersebut sudah naik daun. Namun dengan sikap rendah hatinya pria kelahiran desember itu mengungkapkan bahwa, dengan seperti itu kita bisa menginspirasi orang lain. 

Menurutnya kaya yang sebenarnya adalah saat bisa mengkayakan orang lain. “Saat kita bisa menginspirasi orang lain, berarti kita bisa membuat orang kaya,” ungkapnya dengan tersenyum.

Hadirnya Mahendra Ega sangat menginspirasi mahasiswa agar berjiwa enterpreneur. Mahasiswa setelah lulus kuliah kemudian diarahkan untuk menjadi wirausahawan muda. ebagaimana tema yang terpampang di atas panggung auditorium UINSA.

“Tema ini cocok untuk mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah karena entrepreneur bisa menjadi bekal mahasiswa setelah lulus nanti,” cetus Mustakim selaku ketua panitia pelaksana. (Run)

No comments:

Post a Comment