Gapura Digital Ajak Masyarakat Melek Usaha Bisnis Online - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 25 November 2017

Gapura Digital Ajak Masyarakat Melek Usaha Bisnis Online

doc. Anna/Arta

Araaita.com - Jum'at (25/11), Google mengadakan pelatihan Gapura Digital kategori kelas Siap Digital selama dua hari di KORIDOR Coworking Space Jalan Tunjungan, Genteng, Surabaya.

Kelas Siap Digital ini diadakan tiap Sabtu dan Minggu. Namun, karena Minggu esok (26/11) akan diadakan renovasi panel listrik di Gedung Siola yang menyebabkan padamnya listrik, maka kelas dimajukan hari Jum'at dan Sabtu. 

"Sebenarnya biasanya diadakan Sabtu dan Minggu, berhubung ada pemadaman listrik jadi diganti Jum'at dan Sabtu," tutur Ardianto Tanajaya selaku Project Official Gapura Digital Surabaya.

Kelas Siap Digital, menjadi salah satu kelas kategori selain kelas Handal Digital dan Kelas Berbagi. Kelas ini berarti kelas panduan hingga pengenalan hal dasar yang perlu diketahui tentang usaha bisnis digital. Dalam dua hari, kelas ini disuguhkan empat materi yakni Panduan Dunia Digital, Google untuk Bisnismu, Tips Website Efektif dan Pengenalan SEO dan SEM.

Sebelum bertempat di KORIDOR Coworking Space,  pelatihan Gapura Digital ini dulunya terletak di Revio Space dan SUB co.

"Iya, kemarin di Revio jalan Kaliwaron dan di SUB co. Sekarang sudah menetap di sini (KORIDOR Coworking Space, red)," ujar pria yang memakai baju berkerah coklat tersebut.

Pelatihan Gapura Digital ini sudah berlangsung sejak Mei 2017. "Sudah dari Mei dan ini sudah minggu yang ke-23," tambahnya.

Tujuan adanya pelatihan Gapura Digital ini dikarenakan begitu pentingnya dunia digital untuk usaha bisnis di era saat ini. "Biar mereka itu tahu kalau saat ini itu bukan hanya usaha offline saja, namun usaha online juga perlu dilakukan," lanjut pria berkacamata tersebut.

Komentar juga dilontarkan oleh narasumber sesi kedua materi Google untuk Bisnismu, Syaiful Hadi Arafat (30) yang mengatakan bahwa apapun usaha bisnis saat ini harus segera go online, karena kecenderungan masyarakat akan internet.

"Sangat penting untuk bisa go online, atau kalau tidak ingin bisnisnya mati," tuturnya yang juga selaku narasumber tetap di Dinas Pendidikan Provinsi.

Saat ini, Gapura Digital telah memiliki sekitar 40 narasumber pelatihan dengan narasumber yang mengisi berbeda tiap minggunya. (Ann)

No comments:

Post a Comment