HIMAPRO-BSA Ajak Studi di Timur Tengah Dengan Beasiswa - Araaita.com

Breaking News

Friday, 17 November 2017

HIMAPRO-BSA Ajak Studi di Timur Tengah Dengan Beasiswa

doc. Aga/arta
Araaita.com – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang ke 51 tahun, Himpunan mahasiswa program studi Bahasa dan Sastra Arab (HIMAPRO-BSA) mengadakan serangkaian acara yang diberi nama “Festival Zukhruf 2017”. Festival tersebut dimulai pada hari Senin sampai Jum’at yang jatuh tepat pada tanggal 13-17 November 2017.

Salah satu kegiatan yang diadakan ialah Seminar International Scholarship yang dibarengi dengan Expo Beasiswa Timur Tengah dan Studi Islam dengan tema Wujudkan Mimpi Menjadi Nyata “How to Get Middle East and Islamic Studies Scholarship”. Seminar yang diselenggarakan di Auditorium UINSA tersebut menghadirkan empat narasumber yang pernah mengenyam studinya di Timur Tengah dan Eropa, diantaranya Ubaidillah Al-Musthofa (Awardee di The United Arab Emirates University, Abu Dhabi U.A.E), Imdad Azizy (Al-Azhar University Cairo), Abdul Basid M.Th.I (Awardee at University of The Holy Qur’an and Islamic Science Sudan) dan Intan Irani (Candidate Master Degree Of Architecture Engineering at Politecnico Italy).

Dara Ayu selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengungkapkan tujuan diadakan seminar tersebut untuk memberi mahasiswa motivasi dan tips bagaimana memperoleh beasiswa di luar negeri terutama di Timur Tengah. Lebih khususnya seminar tersebut sebagai acuan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Timur Tengah di bidang Agama.

“Karena memang tujuan kita jika ambil S2 di luar negeri diarahkan sama dosen untuk pergi kesana (timur tengah) jadi buat acuan dan bisa dapat beasiswa intinya,” ujarnya.

Salah satu peserta yang diwawancarai crew araita.com menanggapi, bahwa seminar beasiswa seperti ini harus sering diadakan di kampus UINSA agar mahasiswa bisa termotivasi untuk melanjutkan studinya di luar negeri dan sebagai langkah dari cita-cita UINSA menjadi “World Class University”.

“Seminarnya sudah bagus dan sangat memotivasi meskipun tadi penyampaian materi nya kurang detail. Saya harap seminar seperti ini bisa sering diadakan di UINSA agar bisa memotivasi kita untuk melanjutkan studi di luar negeri,” ujar Lufi mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an tersebut. (arn)

No comments:

Post a Comment