Hujan Deras Rumah Warga di Wonocolo Terendam Banjir - Araaita.com

Breaking News

Friday, 24 November 2017

Hujan Deras Rumah Warga di Wonocolo Terendam Banjir

doc. Ning/arta
Ara aita.com- (24/11) Hujan deras telah mengguyur kota Surabaya sejak siang tadi pukul 11.30 hingga sore hari sekitar pukul 03.30 hujan masih saja tak kunjung reda. Hingga nyaris mengakibatkan daerah Wonocolo dan sekitarnya banjir dengan ketinggian air 1/2 meter atau  perkiraan dari ujung kaki hingga lutut.

Banjir dengan ketinggian air 1/2 meter  tersebut banyak meresahkan warga setempat. Lantaran, banjir dengan volume air yang cukup tinggi mengakibatkan banyak motor warga  mogok di jalan dan harus dituntun untuk dapat melewati jalanan yang banjir.

Ironisnya, banjir dengan ketinggian 1/2 meter tersebut pertama kalinya terjadi di wonocolo. Bahkan, dengan volume air yang cukup tinggi juga nyaris mengakibatkan air masuk ke dalam rumah warga setempat.

Slamet warga asli wonocolo mengatakan bahwa tidak membayangkan apa yang akan terjadi jika hujan dera terus mengguyur kota Surabaya. Sebab, di tahun sebelumnya di daerah Wonocolo tidak pernah terjadi banjir dengan volume air yang cukup tinggi.

"Parah ini mbak, hujan deras sekali sampe masuk ke dalam kamar dan ini juga cuaca masih mendung," imbuhnya.

Demikian juga, dikatakan oleh Wiwin warga setempat (42) bahwa tingkat volume air yang cukup tinggi hingga air dapat masuk ke dalam rumah pertama kali terjadi di Wonocolo. Lantaran, hujan yang amat deras. Selain itu, disebabkan juga karena perluasan jalan di daerah Wonocolo dan sekitarnya tak kunjung usai.


"Hujannya deras sekali sampe masuk ke rumah. Ya juga karena jalanan yang belum selesai," pungkasnya (Ning)

No comments:

Post a Comment