Ketua Iqma: SK Rektor Matikan Organisasi - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 23 November 2017

Ketua Iqma: SK Rektor Matikan Organisasi

doc. Arifah/Arta

Araaita.com – Beberapa waktu lalu, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya santer diperbincangkan turunnya Surat Keputusan (SK) Rektor terkait peraturan barunya yakni larangan mahasiswa menginap di kampus dan penetapan jam malam untuk kegiatan organisasi seperti diskusi, rapat, ataupun latihan yang harus berakhir pukul 21:00 WIB.

Keputusan tersebut membuat resah beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) UINSA, Pasalnya, UKM dan UKK tersebut melakukan rutinitas baik diskusi, rapat, ataupun latihan di Kampus yang dilaksanakan sampai larut malam.

Seperti halnya UKM Ikatan Qori’ Qoriah Mahasiswa atau yang biasa dikenal dengan IQMA tidak setuju dengan adanya aturan baru tersebut. karena UKM ini memiliki rutinitas yang dilaksanakan malam hari yakni rutinitas tilawah yang dilaksanakan setiap hari rabu dan rutinitas dziba'an setiap hari kamis yang dimulai pukul 19:00 – 22:00 WIB.

Menurutnya, SK tersebut dapat mematikan organisasi yang memiliki tujuan melahirkan generasi qur'ani dengan berorientasi pada kesenian islam yang sudah berdiri 28 tahun ini. “Menurut saya sangat tidak setuju mbak karena itu akan mematikan organisasi. Masak kita dibatasi dalam mengembangkan suatu ilmu,” tutur Mokhammad Ainul Yaqin selaku ketua umum IQMA.

Yaqin menambahkan bahwa saat ini, ia sedang melakukan diskusi dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) untuk melakukan negosiasi dengan pihak Birokrat. “Ini masih negoisasi oleh DEMA nanti kumpul semua UKM mbak untuk negosiasi dengan Rektorat,” tambahnya.

Selain itu ia juga mengatakan, jika pihak Rektorat tetap memberlakukan sistem tersebut maka pihaknya akan merombak jadwal-jadwal rutinitas yang diadakan dimalam hari. “Kalau semisal tetap ya kami akan mengatur ulang jadwal kegiatan,” cetus laki-laki semester 7 itu. (Ars) 

No comments:

Post a Comment