Konser Via Vallen di UINSA, Timbul Pro dan Kontra - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 16 November 2017

Konser Via Vallen di UINSA, Timbul Pro dan Kontra

doc. Ning/Arta

Araaita.com - Penyanyi dangdut tanah air asal tanah Jawa. Maulidia Octavia atau yang dikenal dengan Via Vallen. Suaranya yang khas dengan lagu dangdut koplo yang dinyanyikan setiap kali ia manggung. Jadikan, namanya tak asing lagi di masyarakat.

Sosok penyanyi tersebut akan hadir dan turut memeriahkan Dies Natalis Fakultas Adab dan Humaniora ( FAH) UINSA. Tepat pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2017 mendatang.

Acara tersebut diselenggarakan oleh DEMA - F FAH dalam rangka untuk memeriahkan acara puncak FAH setelah berbagai perlombaan yang diadakan, seperti lomba debat se-Jawa Timur, Lomba Pidato Se- jawa Timur dan masih banyak lainnya.

Memasuki bulan November hingga pertengahan bulan November saat ini. Kedatangan Via Vallen terus diperbincangkan di kalangan mahasiswa UINSA. Sebagian ada yang pro dan juga kontra dengan kedatangannya.

Sama halnya, dengan seorang mahasiswi semester 3 prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Nur Mahmudah Elmadjhe, ia mengatakan setuju dengan kedatang Via Vallen di UINSA pada malam puncak Dies Natalis FAH.

"Saya setuju. Tapi Via Vallen harus menggunakan kerudung dan menyanyikan lagu yang sinkron dengan lingkungan di UINSA," ujarnya.

Berbeda dengan salah satu mahasiswa semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) prodi Management bernama Reza. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan kedatangan Via Vallen dalam puncak Dies Natalis FAH UINSA. "Kurang pas untuk anak UIN," Jelasnya.

Menanggapi perihal Pro dan Kontra kedatangan Via Vallen di UINSA. Nilna selaku ketua DEMA - F FAH mengutarakan bahwa  mengundang Via Vallen. Lantaran, permintaan dari panitia-panitia. Serta untuk memeriahkan acara Dies Natalis.


"Ya untuk memeriahkan. Sebab, ini pertama kali dan belum pernah ada sebelumnya. Via Vallen juga menyetujui permintaan panitia untuk menggunakan pakain yang tertutup nanti. Serta, panitia juga dalam tahap request lagu yang cocok untuk dinyanyikan di UIN, " pungkasnya. (Ning)

No comments:

Post a Comment