Lagi, UII Yogya Berjaya di UINSA - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 23 November 2017

Lagi, UII Yogya Berjaya di UINSA



doc. Moh/Arta
Araaita.com - Perhelatan malam puncak acara perayaan Haflah Miladiyah ke-51 Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi segmen yang ditunggu-tunggu oleh beberapa peserta kontes dalam Festival Nasional Zukhruf 2017.

Terutama para peserta dari luar kota Surabaya. Namun dalam kontes tahunan itu yang menjadi sorotan adalah peserta perwakilan dari kampus swasta yang dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik rangking empat tingkat Nasional.

PTS terbaik nomer empat di Indonesia yang tersebar diberbagai lokasi di pusat kota Yogyakarta dan kampus terpadu dengan luas lebih dari 35 hektar yang terletak di pinggiran utara Yogyakarta, serta dikelilingi oleh lingkungan sub-urban.

Kontingen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu kembali keluar sebagai juara umum pada kontes Festival Nasional Zukhruf 2017 sebagai sebab disorotnya mereka. Tentu karena satu tahun yang lalu mereka naik podium yang juga kini masih menjaga tradisi juara dalam kontes tersebut. Pasalnya dalam beberapa kontes nasional, UII Yogyakarta terus menorehkan prestasi bahkan lebih sering sebagai juara pertama.

Seperti yang dilansir di laman resmi Fakultas Ilmu Agama Islam UII Yogyakarta, fis.uii.ac.id, bahwa dalam satu bulan terakhir (2016 lalu, red) UII berhasil menyabet tiga juara umum dalam festival berbahasa Arab.

Akhir Oktober lalu, UII juga meraih juara umum di Festival Kebudayaan Arab Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kemudian awal November dinobatkan sebagai juara umum Festival Jazirah ‘Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dan terakhir juara umum Festival Nasional Zukhruf di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Saiful Aziz, salah satu perwakilan kontingen UII Yogyakarta notabene juara umum Zukhruf 2017, mengaku bersyukur atas apa yang diperolehnya malam itu (17/11). “Alhamdulillah, tentunya ada kebahagiaan tersendiri kami dapat mempertahakan gelar juara umum ini. Mudah-mudahan kami tetap dapat mempertahankan prestasi ini,” ungkap pria dengan jas dan peci hitamnya itu.

Ia juga berharap agar kontes tersebut bisa lebih meriah lagi dan didukung oleh pihak kampus. “Mudah-mudahan Zukhruf ke depan bisa lebih meriah lagi, dan lebih didukung lagi oleh pihak kampus UINSA,” imbuh mahasiswa Akhwal Asy-Syakhsiyah semester 7 UII Yogyakarta itu. (Moh)

No comments:

Post a Comment