Mahasiswa Keluhkan Sosialisasi IT Kurang Maksimal - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 2 November 2017

Mahasiswa Keluhkan Sosialisasi IT Kurang Maksimal



 
doc. Ann/Arta
Araaita.com - Pusat Teknologi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya sedang menyelenggarakan Sertifikasi IT sejak tanggal 24 Oktober hingga 17 November 2017 mendatang di gedung Laboratorium Integrasi.

Sertfikasi IT ini telah disosialisasikan sejak awal Oktober di website www.uinsby.ac.id, surat edaran yang ditujukan kepada dekan perfakultas dan grup-grup media sosial. "Di web, grup-grup sosial media, dan edaran ke dekan biar nanti diberitahukan kepada mahasiswa," ungkap Lilik Hamidah selaku Kepala Pusat Teknologi dan Pangkalan Data (PUSTIPD).

Peserta Sertifikasi IT berasal dari angkatan 2014, dimana mata kuliah semester ini adalah Program Pengalaman Lapangan (PPL). Hal ini menurut salah satu mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL merasa bahwa Sertifikasi IT ini tidak efektif karena banyak dari mahasiswa yang kurang mengetahui informasi bahwa akan diadakan Sertifikasi IT tersebut. "Saya tidak tahu apa-apa dan tiba-tiba disuruh balik ke Surabaya," ujar Moh Afifi, salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Selain itu, Luqman Sidik Hamdani juga mengatakan bahwa ia kebingungan dan merasa bahwa ujian ini sangat mendadak. "Bukan hanya mendadak, saya juga hanya tau info ini dari via Whatsapp," pungkas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tersebut.

Sebenarnya Lilik menginginkan adanya sosialisasi besar dengan semua angkatan 2014 di gedung Sport Center UINSA, namun karena perihal mahasiswa angkatan 2014 tidak sedang berada di kampus maka Lilik mengurungkannya. "Inginnya ada sosialisasi besar, tapi kendalanya ya itu tadi susah mengumpulkannya," paparnya.

Dengan begitu, sosialisasi tentang tujuan dari Sertifikasi IT ini diinformasikan ketika sebelum ujian berlangsung. "Nanti dari instruktur di kelas yang akan menginformasikan," pungkasnya. (Ann)

No comments:

Post a Comment