Safety Riding; Melanggar Lalu Lintas? Gak Mbois Rek! - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 29 November 2017

Safety Riding; Melanggar Lalu Lintas? Gak Mbois Rek!




doc. Aida/Arta

Araaita.com - Guna menyadarkan mahasiswa UINSA dalam berkendara, terutama seringnya mahasiswa melawan arus saat pergi maupun pulang dari kampus. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) bekerjasama dengan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengadakan launching UINSA Vlog Competition dan Safety Riding dengan tema Mahasiswa Indonesia Responsif Berkendara dengan slogan Ngelanggar? Gak Mbois Rek.
 
Acara tersebut dimulai sejak pukul 08:00 WIB (28/11), dengan rangkaian pelatihan Safety Riding dilanjutkan dengan acara Launching UINSA Vlog Competition di halaman depan twin tower dan ditutup dengan pelatihan vlog yang diisi oleh Fitrah Photography di gedung amphitheater lantai 3 twin tower UINSA.
 
Saat memberikan sambutan, Muhammad Helmi Umam selaku ketua panitia menuturkan, bahwa melanggar lalu lintas bukan hanya merugikan diri sendiri namun orang lain juga bisa menjadi korban. Selain itu melanggar lalu lintas dalam Islam juga tidak dianjurkan.

“Meminjam kata-katanya Prof. Ali Saya katakan bahwa melanggar itu dholim,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Zumrotul Mukaffah pun menekankan, bahwa UINSA sudah seharusnya memberikan contoh yang baik dalam berkendara. Terlebih karena UINSA sudah dikenal secara luas sebagai kampus Islam yang sangat menjunjung tinggi keselamatan bersama

“Kampus kita simbolnya sudah ada I-nya (Islam), jadi malu kalau melanggar,” ungkap Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan itu.

Ia juga berharap bahwa nantinya seluruh civitas akademika UINSA bisa bekerja sama untuk menjadikan UINSA sebagai kampus yang aman berkendara.

“Saya harap semua yang hadir disini bisa menjadi duta Safety Riding,” pungkasnya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Ahmad Muhibuddin wakil Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) yang mengatakan, bahwa mewujudkan UINSA Safety Riding akan lebih mudah jika mahasiswa ikut andil di dalamnya. Menurutnya jika semua dilakukan bersama-sama, maka keamanan kampus akan semakin tertib.

“Jika kita semua memiliki kesadaran bersama untuk saling mengigatkan, kampus UINSA bisa menjadi kampus Safety Riding,” tutur lelaki berkaos hitam itu.

Muhib menambahkan, bahwa pihaknya akan mendukung UINSA menuju kampus yang Safety Riding melalui pelatihan dalam berkendara yang baik dan aman jika itu memang dibutuhkan.

”Kami punya skill, punya knowledge untuk mendukung pihak manajemen disini,” pungkasnya dengan nada ajakan.

Menariknya, dalam Launching UINSA Vlog Competition Zumrotul Mukaffah, Ahmad Muhibuddin dan Muhammad Helmi Umam selaku ketua acara secara simbolis membunyikan angklung dan klakson kendaraan secara bersamaan sebagai tanda bahwa kompetisi vlog resmi dibuka. (Aida)

No comments:

Post a Comment